Wardah White Secret VS Wardah Renew You, Pilih mana?

Kali ini saya mau membandingkan dua varian Premium Skincare dari salah satu local brand yang udah banyak dikenal masyarakat Indonesia yaitu Wardah White Secret Series dan Wardah Renew You Anti Aging Series

Sebenarnya dua Varian skincare ini memang diformulasikan untuk tujuan dan jenis kulit yang berbeda. Untuk Wardah White Secret Series ditujukan untuk wanita yang menginginkan wajah yang tampak lebih cerah sedangkan Wardah Renew You Anti Aging Series ini ditujukan untuk Wanita yang ingin mencegah penuaan dini pada kulit.

Deskripsi Produk

untuk varian Wardah Whaite Secret Series terdiri dari lebih beragam jenis produknya yaitu
untuk paket Clensing terdiri dari Pure Brightening Cleanser, Facial Wash w/AHA, Exfoliating Lotion, dan Exfoliating Scrub untuk Day treatment terdiri dari White Secret Pure Treatment Essence dan White Secret Day Cream yang tersedia dalam kemasan Pot dan Tube. kemudian untuk Night Treatmentnya terdiri dari White Secret Intense Brightening Essence Serum dan White Secret Night Cream yang juga tersedia dalam kemasan Pot dan Tube.

image source : www.hargawardah.com

Sedangkan Wardah Renew You Anti Aging Series hanya terdiri dari Renew You Anti Aging Intensive Serum, Renew You Anti Aging Day Cream dan Renew You Anti Aging Night Cream

image source : www.arenaharga.com

Pada Day Cream dan Night Cream Wardah White Secret Series, keduanya mengandung Crystal-White Active yang dapat mempercepat proses pencerahan dan Derma-Peptide Technology yang membantu menyamarkan Flek-flek hitam dan meregenerasi sel-sel kulit yang rusak. Berbeda dengan Day Cream dan Night Cream pada Renew You Anti Aging Series yang mengandung Advance RecoverAge System dengan 5 Botanical Extracts yang dapat menstimulus produksi Collagen. Namun, sama halnya dengan White Secret Series, Renew You Anti Aging Series juga mengandung Derma-Peptide Technology yang selain menghilangkan flek-flek hitam juga bermanfaat untuk mencegah deep wrinkles dan tanda-tanda penuaan dini lainnya pada wajah.

Untuk Informasi lebih Jelas mengenai produk kalian bisa langsung cek ke www.wardahbeauty.com

Impression

Sebelum saya mencoba Wardah White Secret Series ini, saya menggunakan skincare salah satu produk MLM yang terkenal di Indonesia, tapi hasil yang saya dapatkan sangat tidak sepadan dengan harganya. Wajah saya masih terlihat kusam dan banyak flek hitam bekas jerawat yang masih sangat jelas terlihat, bahkan agar terlihat lebih cerah saya juga masih harus sering pakai perasan jeruk nipis lagi sebelum tidur. Daaan ketika Wardah White Secret ini Launching, tanpa ragu saya langsung coba. karena memang sebelumnya saya adalah salah satu penggemar produk-produk Wardah. 

Awal saya pakai yang terlihat jelas adalah wajah terlihat lebih cerah dibandingkan sebelumnya. apalagi ketika pakai Day cream-nya. karna day cream pada white secret series ini bisa memberikan efek cerah dan glowing seketika. mungkin ini karena Crystal-White Technology nya itu. walaupun memang tidak bersifat permanen. Saat saya pakai selama 3 bulan pemakaian rutin, flek-flek hitam saya memang sedikit memudar walaupun tidak hilang sepenuhnya, paling hanya hilang sekitar 35% saja. Sebenarnya wajah saya adalah tipe wajah normal to oily skin dan sangat sensitive. Tapi mungkin karna Udara Bandung yang dingin, jadi terasa lebih kering dan White Secret ini manurutku masih kurang meng-hidrasi kulit wajah saya, alhasil kulit masih terasa kering dan sedikit kusam ditambah lagi dengan flek hitam yang belum sepenuhnya hilang. 

Karna tidak 100% puas dengan hasil dari Varian White Secret akhirnya aku mencoba untuk memakai rangkaian Wardah Renew You Anti Aging. memang skincare ini diperuntukkan bagi Wanita yang memiliki masalah-masalah penuaan dini pada wajah seperti deep wrinkles, Flek hitam, dan kering akibat kurangnya Collagen. Tapi, ga ada salahnya kaan dicoba. Daan Voila hanya dalam beberapa hari pemakaian sudah terlihat sekali perbedaannya. walaupun tidak semencerahkan White Secret tapi wajah saya terlihat lebih lembab, segar dan berseri. flek-flek hitam-pun memudar sekitar 75%. karena memang kebetulan saya adalah orang yang tidak suka pakai make up dalam kegiatan sehari-hari, bahkan bedak atau cushion sekalipun, jadi kesehatan kulit sangat penting bagi saya.


Foto Diatas diambil saat saya masih menggunakan Wardah White Secret Series. Foto diatas tidak menggunakan filter apapun dan saya juga tidak menggunakan make-up apapun kecuali White Secret Day Cream. Nah, Bisa dilihat kan kalau flek-flek hitam pada area pipi dan bekas jerawat di bawah dagu masih sangat terlihat jelas, walaupun cerah tapi kulit terlihat agak kering dan kusam.



Kalau foto diatas ini, diambil saat saya sudah menggunakan Wardah Renew You Anti Aging Series, Difoto ini saya juga tidak menggunakan Make-up apapun kecuali Day Cream saja. Dan bisa dilihat Kaan. Walaupun tidak seputih atau secerah Saat menggunakan White Secret Series, Namun Wajah saya lebih terlihat segar, lembab dan berseri. Flek hitam di Pipi dan dagu juga pudar dan kulit terlihat lebih sehat.

Conclusion

Sebenarnya kedua Varian Skincare dari Wardah ini menurut saya bagus dan sangat Worth-it, karena dengan harga yang bisa dibilang terjangkau, tapi hasil yang ditawarkan cukup memuaskan. Memang kalau dilihat dari tujuan varian tersebut diformulasikan sebenarnya sudah sesuai dengan keunggulan masing-masing varian tersebut. Tapi, untuk kulit saya yang memang sudah hampir rusak sebelumnya karna pernah pakai krim-krim pengelupasan dan cuaca Bandung yang dingin dan bikin kulit kering Wardah Renew You Anti Aging Series dirasa lebih cocok untuk kulit saya. 

Tapi kalau memang kalian tidak punya masalah kulit sepelik saya, jenis kulit yang cenderung berminyak, kemudian ingin wajah yang lebih cerah dan tinggal didaerah yang lembab dan panas, Wardah White Secret Series Mungkin lebih cocok buat kalian. Tapi sekarang walaupun saya pakai rangkaian Produk Wardah Renew You Anti Aging, terkadang saya juga masih suka memadukannya dengan White Secret Day Cream sebagai pengganti Foundation karna bisa mencerahkan dan meng-cover wajah seketika dari semua freckless dan flek-flek hitam yang tersisa, dan untuk cleansing product saya juga masih menggunakan varian dari White Secret Series.

Nah itu dia Review kedua Varian Premium Skincare dari Wardah, Semoga Bermanfaat yah.. ^,^


Comments

  1. sayangnya saya ga pernah cocok sama produk wardah, baik skincare maupun make up nya,, pernah coba wardah yg white secret essence bagus sih,, mencerahkan wajah,, tapi di saya malah bikin jerawatan. jgn lupa pake exfoliant scrub atau lotion, biar fleknya cepet pudar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah emang cocok-cocokan yah. sy udah pakai exfoliating lotionnya tiap 2 hari sekali sesuai anjuran. tapi tetep aja ga terlalu pengaruh, bahkan makin kering di kulit. kalo wardah sy cuma ga cocok sama CC creamnya, tiap pake langsung bruntusan sama muncul jerawat kecil2.

      Delete
    2. eh salah bukan CC cream tapi DD cream maksudnya

      Delete
  2. Replies
    1. Setauku aman-aman aja kok teh. aku sendiri lagi hamil pas pakai itu. dan Insyaa Allah Wardah juga pakai bahan-bahan yang aman dan halal.

      Delete
  3. Aku mau nyoba white secret, kalo pake day cream masih perlu pake bb cream ga ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga perlu pakai BB cream sih udah cukup kalau cuma untuk sehari-hari aja. Karna udah ada whitecastnya. Tpi kalau butuh coverage yg lebih tebal. Ga masalah pake BB cream lagi

      Delete
  4. Kak q pke yg juga kira2 kerutan di wajah bisa pudar g ya... Umurku 30

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau usia 30 pakai yg renew you lebih cocok say, Soalnya yg white secret terlalu kering.

      Delete
  5. Kaka ibu saya juga ingin pake wardah tapi masih bingung mau pake wardah yang mana kira kira yang wardah white secret apa wardah renew? Minta saran dong ka

    ReplyDelete
  6. Kaka ibu saya juga ingin pake wardah tapi masih bingung mau pake wardah yang mana kira kira yang wardah white secret apa wardah renew? Minta saran dong ka

    ReplyDelete

Post a Comment

You may like this

Popular Posts