Search This Blog

Atasi Kulit Kering dan Sensitif dengan Oriflame Essence & Co Hand & Body Lotion | Review


Belum lama ini Udara Bandung emang sempat lagi dingin-dinginnya. walaupun sekarang udah mulai ga terlalu sedingin kemarin, tapi suhu Udara yang seringkali berubah dari panas disiang hari dan tiba-tiba dingin dimalam hari, bikin kulitku ini jadi gampang banget kering dan bersisik. yang bikin kesel adalah kalau sudah kering dan bersisik begitu biasanya suka muncul gatel-gatel dan mengelupas. Apalagi sekarang aku lagi Hamidun alias Hamil, jadi hampir semua badan mulai melar sedikit demi sedikit, kalau kelembaban kulit nggak dijaga dengan baik bisa-bisa timbul stretchmark. Oh NO!!!

Nah, kebetulan tuh beberapa waktu lalu ada tetangga yang kebetulan Agen Oriflame dateng nawarin Katalog. dan dia rekomendasiin aku Oriflame Essence & Co dan aku pilih Hand & Body Lotion Aroma Neroli & Jasmine, karna aku memang suka banget sama bau melati. After long waiting about almost a week, akhirnya tuh barang dateng juga (gasabaran banget yah orangnya beberapa hari aja dibilang lama). Dan setelah aku coba here it is my impression about this product

The Packaging




Jadi sebenarnya Oriflame Essence & Co ini punya 2 Jenis produk yang pertama yaitu Hand Soap dan kedua adalah Hand & Body Lotion-nya. Karena aku belum merasa butuh sama Hand soap-nya jadi aku cuma beli Hand & Body Lotion-nya aja. Untuk Essence & Co ini sebenarnya adalah salah satu produk kelas premium dari Oriflame yah, jadi kalau lihat bentuk kemasannya memang simple yet Elegant. Desainnya minimalis namun tetap manis, botolnya berbentuk balok dan transparan, Jadi bisa kelihatan tuh seberapa banyak isinya. Untuk bagian atasnya tidak memakai tutup dan berbentuk pump. Cukup aman sih, untuk mengunci tinggal diputar sedikit ke arah kiri. Kelebihan dari kemasan Pump ini adalah gaperlu capek bolak-balik ditutup saat sedang dipakai. dan ga perlu takut tumpah dan beleber kalau lupa nutup, jadi aman buat aku yang punya anak kecil yang suka main-main-in perabotan emaknya. tinggal dikunci, aman deh.

Oriflame Essence & co ini hanya memiliki kemasan 300 ml, cukup worth it dengan harganya yang mihiil, karena waktu awal saya terima produknya memang terisi penuh sesuai kemasan. Kalau untuk pemakaian sendiri yaa lumayan banyak sih. Tapi kalau soal hemat atau nggak, yaa tergantung bagaimana pemakaiannya aja. kalau aku pribadi lumayan sering, nggak cuma saat habis mandi aja tapi setiap aku merasa kulitku kering pasti langsung aku oles dibadan. jadi yah lumayan agak boros sih termasuknya.

The Scent

Sebenarnya Oriflame Essence & Co ini yang aku tau punya 4 varian aroma yaitu.
  • Lemon & Verbena
  • Rose & Sendalwood
  • Neroli & Jasmine
  • Magnolia & Wild Fig
Dari ke-empat aroma diatas, aku cuma tau aroma Neroli & Jasmine which is mine dan aroma Rose & Sendalwood which is my mother has. As I expected, aroma Neroli & Jasmine ini aku suka banget. Neroli ini adalah aroma dari bunga Bitter Orange Tree atau sering kita kenal dengan Jeruk Keprok atau Jeruk Peras. Tapi Jenis Jeruk perasnya beda yah dengan yang ada di Indonesia karena Jeruk Peras yang di Indonesia berasal dari China atau dikenal juga dengan Chinese Bitter Orange Tree. Jadi aroma segar dari Neroli dan harum bunga Melati menyatu membuat aroma harum yang segar dan cocok untuk wanita aktif. Aroma harumnya tidak terlalu menyengat walaupun ketika dicium cukup terasa kuat tetapi tetap nggak bikin eneg. Lotion Essence & Co ini juga mengandung LINALOOL yang merupakan suatu zat yang paling banyak digunakan untuk menenangkan stress dan emosional. WOW!
Kalau untuk aroma Rose & Sendalwood ini lebih lembut dan memberi kesan Romantic. aromanya tidak sekuat Neroli & Jasmine namun tetap segar. Aroma ini mungkin lebih sesuai untuk kalian para wanita yang lembut dan girly. 

The Texture


Tekstur Essence & Co Hand & Body Lotion


Texture dari Hand & Body Lotion dari Oriflame Essence & Co ini memiliki warna yang berbeda-beda sesuai dengan varian aromanya. untuk tekstur lotionnya sendiri tidak terlalu creamy namun juga tidak terlalu watery/encer sehingga ketika dioleskan ke kulit tidak langsung beleber dan mengalir ke bawah.


Setelah lotionnya dioleskan dikulit langsung menyerap dikulit dan terasa lembab dan lembut. Karena lotion ini mengandung alcohol, maka ketika dioleskan terasa agak sedikit dingin dan segar. 


How Does It Work on my Skin (Impression)

Banyak hal yang bikin aku jatuh cinta sama Hand & Body Lotion ini. Pertama, Aroma Harumnya  kuat tapi tidak terlalu menyengat, terasa segar dan membuat rileks ketika dihirup. Kalau sudah pakai Lotion ini rasanya udah ga perlu lagi pakai Parfume deh, udah wangi bangettt. Kedua, Lotion ini mengandung CETYL ALCOHOL, STEARYL ALCOHOL dan DIMETHICONE yang ampuh banget mengatasi masalah kulit kering dan bersisik, bahkan bisa juga menghilangkan iritasi dan gatal-gatal akibat kulit kering. Ketiga, Lotion ini juga dapat mengontrol keringat berlebih dan bau badan, kandungan IMIDAZOLIDINYL UREA, METHYLPARABEN, dan PROPYLPARABEN dapat mengurangi pertumbuhan jamur dan bakteri pada kulit, jadi bisa juga dipakai sebagai deodoran untuk ketiak. Keempat, Lotion ini super duper melembabkan, bahkan tidak hanya sekedar melembabkan namun juga mengenyalkan kulit tubuh kita, terasa sekali dengan pemakaian yang teratur, kulit tubuh terasa lebih lembut, kenyal, terhidrasi dengan baik, terlihat lebih sehat dan lebih glowing. itu sih yang aku rasakan saat pakai Hand & Body Lotion Essence & Co ini,

It might be have different effects on your skin, but if you have same skin problem with me which is Sensitive and Dry, so I would highly recommend this for you.

Inggredients



COCTAB, AQUA, GLYCERIN, ETHYLHEXYL PALMITATE, CETYL ALCOHOL,STEARYL ALCOHOL, DIMETHICONE, GLYCERYLSTEARATE SE, PARFUM IMIDAZOLIDINYL UREA, METHYLPARABEN, CETEARETH-20, PROPYLPARABEN, HEXYL CINNAMAL, LINALOOL, LIMONENE, CITRUS AURANTIUM DULCIS PEEL OIL, SODIUM HYDROXIDE, TOCOPHERYL ACETATE, CITRAL, CITRUS AURANTIUM AMARA, LEAF/TWIG OIL, PHENOXYETHANOL, CITRUS AURANTIUM AMARA FLOWER OIL, JASMINUM SAMBAC FLOWER EXTRACT, CI 16035, CI 19140

Recap

Jadi Kesimpulannya, Oriflame Essence & Co Hand & Body Lotion ini cocok banget untuk kalian yang memiliki masalah kulit tubuh yang kering dan bersisik. Selain melembabkan, lotion ini juga bisa membuat kulit kenyal, lembut dan terasa lebih sehat dan terhidrasi jadi nyaman banget dipakai. Walaupun memang harganya tergolong mahal tapi lotion ini memang "sebagus itu" sih, so I'm gonna say that it's worth it enough. Selain untuk Hand & Body Lotion, kandungan alcohol dan harum Neroli & Jasmine-nya ampuh mengurangi keringat dan menghilangkan bau badan juga, jadi bisa juga dipakai diketiak sebagai deodorant. It's so amazing, Right!. Dan satu hal yang pasti, Lotion ini menyerap ke kulit dengan baik dan dapat mempertahankan kelembaban kulit dalam waktu yang cukup lama.

Price : IDR 169.000

P.S : Akutu bukan agen Oriflame yah akutu. jadi jangan pesen produknya di aku yaah. kalian bisa cari produknya di agen-agen Oriflame terdekat yang ada disekitar kamu.


So that's my honest review for Oriflame Essence & Co Hand & Body Lotion, Gurls. Semoga bermanfaat dan Bubye..!!

Post a Comment

30 Comments

  1. Kemasannya cakep yah.. oriflame selalu bikin packaging ny kece kece.
    Amazing loh hand & body bisa di pake buat deo? Wow

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga suka banget packagingnya elegan tapi cantic gitu

      Delete
  2. racun ihhh..
    packagingnya super simple tapi elegant..
    keren keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain juga hehehe. iyaa bener packagingnya tuh ga rame tapi tetep cantik

      Delete
  3. Racuuuuun baru nih hihihihi penasaran deh mau coba deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicobain. tapi carinya ke agen oriflamme yaahh hehehe

      Delete
  4. tempatnya lucu banget, kayaknya kalau dia masuk toko, pasti aku ambil deh karena liat packagingnya haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka banget packagingnya manis tapi ga berlebihan

      Delete
  5. Hohoo abis ini kayanya langsung nyari agen oriflame nih aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaa nyarinya ke agen oriflamme yaah bukan ke akuu.. hihihihi

      Delete
  6. Cocok nih kayaknya di kulit tanganku. Entah kenapa skg cepet banget kering. 300 ml.. lama abisnya kayaknya hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kulit aku juga kering banget belakangan ini. mungkin karna cuaca bandung kali yah. 300 ml lumayan banget sih awetnya

      Delete
  7. enak nih produknya, lembut lagi di kulit bikin seger

    ReplyDelete
  8. Waw, kece juga yaa bisa buat HB bisa juga buat deo. Oriflame emang lumayan pricey tapi sebanding sih sama kualitasnya teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener terutama produk premiumnya rata-rata ga ada yang mengecewakan sih. termasuk make-upnya aku juga suka walaupun agak mahal

      Delete
  9. Kulit aku nih teh lagi kering banget sampai megar-megar, luar biasa pula bisa mengurangi keringat sama bau badan juga. Sepertinya aku harus coba 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku juga loh. sampe gatel-gatel gitu saking keringnya. kesel. tapi pake ini enak banget langsung ilang gatel-gatelnya juga. langsung lembab terus kenyal gitu.

      Delete
  10. Replies
    1. iyaaa, akutu banyak suka produk oriflame. walaupun agak mahal-mahal sih yah. tapi cocok banget di aku termasuk make upnya

      Delete
  11. Replies
    1. iyaa , kalo disimpen di meja juga keliatan cantik. kaya pajangan. hehehe

      Delete
  12. Replies
    1. iyaa musim kemarau suka panas banget siangnya trus dingin malemnya. jadi kulitnya gampang kering

      Delete
  13. cocok banget aku baca blog ini abisnya kulit aku lagi kering banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo teh rara cobain juga. rata-rata yah musim kemarau tuh bikin kulit kering

      Delete
  14. Aku suka banget rose and sandalwood. Pernah sama suami dikasih hadiah, jadi ini salah satu produk penuh kenangan kita berdua hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adeeuuhh jadi nostalgia nih si teteh. pas lagi yah yg aroma-aroma romantic gitu. hmmm

      Delete