Kreatifitas & Produktifitas Tanpa Batas Dengan ASUS X555 "Andai Ia Ditanganku"


Di Era Millenial saat ini, Notebook Merupakan salah satu perangkat yang sangat penting. Demi menunjang mobilitas dan produktifitas, keberadaan Notebook sudah bagaikan kebutuhan penting yang tidak bisa ditinggalkan. Begitu pula yang aku rasakan. Sebagai seorang blogger dan Entrepreneur, seringkali aku harus membuat suatu konten kreatif yang dibutuhkan baik untuk artikel blog maupun untuk semua platform bisnisku. Maka dari itu tentunya produktifitasku sangatlah bergantung kepada si Notebook yang tidak bisa terpisahkan dariku. Maklum saja, seringkali Inspirasi datang tidak mengenal tempat dan waktu. Namun belakangan ini produktifitasku amat terhambat akibat Notebook-ku yang sudah cukup usang. Ukuran yang terlalu besar, mesin yang mudah panas, dan baterai yang sangat cepat habis menjadi hambatan untuk bisa aktif dan produktif dalam menciptakan sebuah konten kreatif.

Kreatif dengan Penyajian Infografis


Dunia blogging merupakan dunia yang belum lama aku tekuni, aku pribadi menemukan banyak hal menarik dalam menulis. Hal menarik yang aku temui lainnya adalah bahwa blogging ternyata bukan hanya tentang menulis saja, namun lebih dari itu. Blogging lebih kepada membuat suatu konten kreatif yang menarik. Sehingga suatu informasi ataupun cerita dapat disajikan dengan indah dan memikat kepada para pembaca agar pembaca tidak mudah bosan dengan apa yang kita suguhkan di blog. dalam membuat suatu konten kreatif, seringkali seorang blogger harus memperkaya tulisan dengan menambahkan berbagai macam konten sebagai penunjang informasi. seperti contohnya adalah Infografis. 

Infografis merupakan visualisasi data yang digunakan untuk menyampaikan informasi kepada pembaca agar lebih mudah dan lebih cepat dipahami. Infografis sendiri memiliki 3 (tiga) jenis yaitu Infografis Statis, Infografis Animasi, dan Infografis Interaktif

Macam-macam jenis Infografis

Infografis Statis


Infografis statis merupakan infografis yang disajikan dalam bentuk visual tidak bergerak seperti gambar diam atau foto. Infografis statis merupakan infografis yang paling banyak dan paling mudah dilakukan.


Infografis Animasi


Infografis Animasi merupakan Infografis yang disajikan dalam bentuk audio visual yang bergerak baik itu dalam bentuk 2D maupun 3D. Infografis Animasi bisa pula berbentuk video rekaman seperti yang biasa kita lihat pada televisi maupun YouTube.


Infografis Interaktif


Infografis Interaktif merupakan infografis yang kompleks yang melibatkan interaksi kepada user. dengan Infografis interaktif, user dapat mengeksplorasi informasi yang mereka ingin dapatkan pada tampilan yang disediakan, seperti salah satunya adalah webinar. untuk membuat infografis seperti ini diperlukan keahlian seperti Desainer, Ilustrator, dan programmer.


Dengan permasalahan Notebook yang aku miliki saat ini, Tentunya sulit sekali membuat suatu infografis yang baik, karena dalam menyajikan Infografis yang baik, sangat diperlukan perangkat Notebook yang mumpuni dan powerfull, sehingga mampu mengakomodasi ide-ide kreatif sang konten creator tersebut. Setelah mencoba mencari-cari tambatan hati baru yang dapat memenuhi segala kebutuhanku tersebut, Seketika itu pula aku jatuh hati pada Notebook ASUS X555. Tidak butuh waktu lama untuk meyakinkan diriku bahwa dialah yang dapat membantuku mengeksplorasi kreatifitasku dan meningkatkan produktifitasku dalam menyajikan konten kreatif baik untuk blog-ku maupun semua platform bisnisku.



Andai Dia Ditanganku,

Aku Dapat Produktif Dimanapun dan Kapanpun

Notebook ASUS X555 ini didukung oleh prosesor AMD Quadcore A10-9620P dengan tenaga yang lebih besar dan peningkatan performa yang lebih tinggi. Seri A10 ini juga sangat baik digunakan untuk bermain game, streaming video HD dengan lebih lancar tanpa menguras baterai.

ASUS X555 ini juga sudah preinstall Windows 10 asli. Sehingga lebih aman dan tidak perlu ribet lagi dengan persoalan instalasi Windows.
Dengan performa yang didukung dengan grafis yang bagus, memory controller dibagian dalam yang canggih, membuat X555 ini sangat ideal untuk kebutuhan komputerisasiku sehari-hari dan memberikan performa multifungsi untuk bekerja dan bermain dengan hanya menggunakan 1 perangkat.


Salah satu hal yang luar biasa dari Notebook ASUS X555 ini adalah, Ia memiliki baterai Li-Polymer yang memiliki ketahanan 2,5 kali dibandingkan dengan baterai Li-Ion Silinder. Bahkan setelah diisi Ulang hingga ratusan kali, baterai tetap dapat menyimpan 80% dari kapasitas muatan aslinya. Sehingga aku tidak perlu khawatir baterai akan cepat habis ketika digunakan kapanpun dan dimanapun. Baterai ASUS X555 ini juga bisa bertahan hingga 2 minggu dalam mode stand by. Wow, it's really amazing, isn't it? 


Selain itu, ASUS X555 memiliki waktu respon layaknya smartphone dengan waktu resume instan hanya 2 detik saja. sehingga kita dapat berpindah dari sleep mode ke stand by mode  hanya dalam sekejap dan dengan mudah melanjutkan pekerjaan kita. Selain itu kita tidak perlu khawatir kehilangan data saat lupa men-charge, karena ASUS X555 akan secara otomatis menyimpan data-data kita saat daya kurang dari 5 %. Jadi aman se-aman aman-nya deh.
Pikiranku Akan Tetap Dingin, Sedingin Es



Notebook ASUS X555 memiliki desain internal yang unik yang dirancang untuk mengatasi masalah terkait panas yang menumpuk diarea bawah Palm Rest. Teknologi ASUS IceCool menjaga temperature Palm Rest terjaga diatara 28 - 35 derajat Celcius. Bahkan panas tersebut masih lebih rendah daripada suhu tubuh manusia, sehingga bekerja dan mengetik akan terasa lebih nyaman. IceCool Technology ini tentunya juga dapat menjaga agar performa mesin lebih awet dan tahan lama.

Duniaku Akan Lebih Berwarna


Teknologi ASUS Splendid membuat tampilan gambar pada layar monitor terlihat lebih nyata. Teknologi ASUS Splendid sendiri dikembangkan oleh Tim ASUS Golden Eye yang memberikan tampilan warna dan suhu warna yang sangat akurat. Teknologi ini mengoptimasi media dengan mengurangi noise, meningkatkan tingkat konversi menjadi lebih tajam dan jelas dengan tingkat kontras, kecerahan, dan saturasi warna yang lebih baik. Sehingga lebih aman dimata untuk penggunaan sehari-hari.

Hari-Hariku Takkan Sepi

ASUS X555 memiliki teknologi audio yang sangat baik berkat Teknologi ASUS Sonicmaster dan Teknologi ASUS Audiowizard. Teknologi tersebut membantu output suara menjadi lebih jelas dan besar.

Teknologi Sonicmaster merupakan teknologi yang dikembangkan untuk mengoptimasi perangkat keras, perangkat lunak dan tuning untuk memberikan output audio PC terbaik. Pada Perangkat keras sendiri terdiri dari Professional CODEC yang berfungsi  memastikan kinerja suara yang tepat, kemudian Amplifier yang Optimal memberikan Volume suara yang lebih keras, sementara speaker dan ruang resonansi yang lebih besar menghasilkan output audio yang lebih kuat dan bass yang lebih dalam. Bantuan Pengolahan sinyal tambahan pada perangkat keras membantu menyempurnakan, menyaring suara dan menjernihkan audio. Sehingga suara yang dihasilkan sangat jernih dan tak tertandingi pastinya.

Skema Kinerja Teknologi ASUS Sonicmaster



Sementara AudioWizard merupakan perangkat lunak tuning denga 5 (lima) audio pra-setel yang telah disesuaikan oleh tim Golden ear dari ASUS sehingga kita dapat menikmati suara true-to life ketika mendengarkan music, menonton film, maupun bermain game. Dalam AudioWizard kita juga dapat menyetel suara dalam beberapa mode yaitu Off, music mode, movies mode, recording mode, gaming mode, dan speech mode hanya dengan satu sentuhan.



Tanganku Tak Lagi Lelah



Tak perlu lagi Lelah ketika mengoperasikan layar menggunakan Notebook ASUS X555, karena dengan teknologi eksklusif, Touchpad pada ASUS X555 didesain serupa dengan layar sentuh pada Smartphone sehingga touchpad lebih intuitif, sensitif, namun tetap akurat dan presisi.

Selain Touchpad yang intuitif, Keyboardnya juga didesain dengan lebih ergonomis. Dengan ukuran penuh, keyboard one-piece chiclet memiliki desain rakitan belakang yang disempurnakan dengan 1,6 mm jarak antara key satu dengan lainnya sehingga mengetik akan terasa lebih nyaman.



Pada Notebook ASUS X555 juga memiliki teknologi Smart Gesture yang membuat kita lebih mudah lagi dalam mengoperasikan tampilan layar. Wow, bayangkan semua kemudahan dan keunggulan fitur ini sangat membantu kita untuk bekerja lebih mudah dan produktif, bukan!

Produktifitasku Tak Terbatas


Notebook ASUS X555 sungguh sangat memahami kebutuhanku sebagai konten creator yang bekerja secara kreatif tanpa batas. Segala keunggulan yang ditawarkan membuatku tak bisa berhenti membayangkan "Andai ia ditanganku", maka segala kemudahan yang aku dapatkan adalah:
  • Aku bisa menciptakan berbagai infografis dengan mudah. Prosesor AMD  Quadcore A10 sangat powerfull baik digunakan untuk bekerja maupun bermain game,
  • Aku bisa mencari inspirasi melalui Streaming Video HD dengan mulus,
  • Aku bisa melepas kepenatanku dengan mendengarkan music yang jernih, menonton film dan bermain game dengan gambar yang Splendid,
  • Aku bisa sangat mudah mengoperasikan keyboard karena dirancang dengan bentuk yang ergonomis dan Touchpad yang intuitif dengan smart-gesture,
  • Aku tak perlu lagi khawatir dengan Notebook yang panas karena ASUS X555 sudah memiliki IceCool Technology yang menjaganya tetap dingin,
  • Aku tidak lagi bingung cari-cari stop kontak listrik, karena baterai Li-Polymer memiliki ketahanan 2,5x dari baterai Li-ion silinder biasa dan bisa bertahan hingga 2 minggu dalam mode stand by,
  • Aku tak perlu resah dan gelisah dengan data-data yang belum tersimpan saat bekerja, karena ASUS X555 bisa menyimpan data secara otomatis ketika power dibawah 5 %.
Luar Biasa kan kehebatan dari ASUS X555 ini, dan hebatnya lagi dengan segala keunggulan yang ASUS X555 miliki ini, harganya hanya dibanderol dikisaran 5 jutaan dengan seri ASUS X555QA dan 6 jutaan dengan seri ASUS X555QG. kalian juga bisa dapatkan ASUS X555 ini di Tokopedia.


Okay, cukup dengan ber-andai-andai-nya, Sekarang saatnya terus berkarya dan mewujudkan mimpi yang tertunda dengan ASUS X555.

Comments

  1. Kece gitu ya teh. Makin keren produk2 asus sekarang. Trs emang awet2. Laptopku asus udah 6 tahun masih awet2 aja haha.

    ReplyDelete
  2. Dari awal punya laptop aku pasti beli nya merk ASUS, trus sekarang ada yang terbaru nya lagi, ah jadi pengen ganti laptop ke yg ini 😸

    ReplyDelete
  3. Aku skrg pake laptop asus.. Udah 4 tahun aja masih mantul gini apalagi kalo di upgrade aduh makin tambah ngiler deh

    ReplyDelete
  4. Emang ya asus tuh rekomen bnyak org.. Aku jg pake soalnya yippi thanks infonyaπŸ‘Œ

    ReplyDelete
  5. Boleh lah jadi list πŸ˜„ karena masih bingung pengen beli laptop merk apa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  6. Nah kok kebeneran banget yaaa aku lagi nyari-nyari laptop yg sudah usang ini. Udah 7 tahun dg masuk dunia blogging harus makin mumpuni ya gaaa sih laptopnya. Tfyi teh sangat detail dan jelas

    ReplyDelete
  7. Asus selalu jadi yang terdepan menurut ume. Krna ume juga pengguna asus dan udh 10thn masih bertahan dengan laptop yg sama. Hihi

    ReplyDelete
  8. super lengkap reviewnya, aku sih jatuh cinta sama baterainya yang tahan lama

    ReplyDelete
  9. Mantap sekali artikelnya.. lengkap

    ReplyDelete
  10. Lengkap banget reviewnya!! Makasih..

    ReplyDelete

Post a Comment

You may like this

Popular Posts