Berbahan Organik, Zayana Hijab Jadi Solusi dimusim Kemarau



Panas dan lembabnya iklim di Indonesia belakangan ini tentunya membuat kita tidak nyaman untuk beraktifitas diluar ruangan. Udara panas dan terik disiang hari seringkali bikin kita malas keluar rumah. Apalagi untuk kita Muslimah berhijab. Panasnya udara membuat kepala rasanya gerah dan panas. belum lagi keringat yang lengket dikulit kepala seringkali semakin bikin ga betah dan bad mood. Makanya bagi perempuan berhijab selain model dan style, pemilihan material hijab juga jadi pertimbangan utama yang harus dipikirkan demi menunjang kenyamanan dalam beraktifitas sehari-hari.

Ngomongin soal material hijab, kalian sudah tau belum tentang material kain organic? Usut punya usut, kain Organik ini memiliki sifat yang sangat adem yang tentunya cocok banget untuk dipakai saat Udara panas seperti saat ini. Sayangnya Hijab dengan kain organic ini masih sangat jarang di Indonesia, tapi kalian ga perlu khawatir karenasalah satu Brand hijab asal Bandung bernama Zayana Organic Hijab adalah solusi dari semua keresahan ini.

Jadi Zayana Organic Hijab ini menggunakan material bahan organic dalam mendesain semua produk hijabnya. pemilihan material organic ini dikarenakan material organic dibuat 100% dari bahan alami yang merupakan serbuk kayu murni yang kemudian dibuat dengan serangkaian proses hingga menjadi kain yang bersifat dingin, menyerap keringat, Nyaman dan lembut, bahkan kelembutannya hampir menyerupai kain Sutra. Dalam mendesain produk hijabnya, Zayana Organic Hijab menggunakan 2 material Organik yaitu yang pertama adalah organic Voal dan yang kedua adalah Tencel.

Apa Itu TENCEL?



Tencel merupakan Merk dari kain Lyocell. Tencel dibuat dari benang yang disusun dari kumpulan serat selulosa serbuk kayu Eucalyptus. Karena sama-sama terbuat dari bahan alami, kain Tencel ini memiliki Hand feel yang hampir serupa dengan Katun Rayon, Namun perbedaannya adalah Tencel tidak memiliki serabut bulu-bulu halus. Kain Tencel sendiri dipintal dengan malang- melintang membentuk pori-pori mikro yang membuatnya dapat menyerap keringat 4 kali lebih cepat dari kain katun pada umumnya.



Kelebihan Kain Tencel ini adalah memiliki tekstur yang sangat lembut dan sangat adem bahkan kelembutannya disebut-sebut hampir serupa dengan sutra, sehingga pasar kain Indonesia sering menyebutnya denga Sutra organic. Selain itu kelebihan dari bahan organic ini adalah bersifat Anti bakteri sehingga cocok dipakai untuk kalian yang memiliki kulit sensitive. Dari segi pembuatan, tentunya bahan organic lebih ramah Lingkungan karena hanya membutuhkan 1/5 pengunaan air, energi, dan zat kimia.Kekurangannya sendiri adalah kain Tencel ini cukup mudah kusut. Hal tersebut disebabkan karena seratnya benar-benar 100% murni dari bahan organic tanpa campuran Polyester. 

Apa Itu Organic Voile (Voal Organik)?

Bahan Voal (Voile) umumnya merupakan campuran dari Rayon, Cotton, dan Polyester. Namun pada organic voal sendiri penggunaan campuran polyester sendiri tidak dilakukan, sehingga bahan yang dipakai benar-benar 100% alami. Kelebihannya adalah hampir serupa denga bahan Tencel diatas yaitu Lembut, dingin dan anti bakteri.

Lalu Mengapa pemakaian Polyester ini tidak dilakukan?
Polyester sendiri merupakan jenis kain sintetis, yaitu memilliki arti bahwa serat kainnya adalah buatan dan tidak alami tersedia bebas di alam. pembuatan kain Polyester ini sendiri melalui serangkaian proses kimiawi yang tentunya sangat tidak ramah lingkungan. kain Polyester seringkali digunakan di Indonesia karena memang karakteristiknya lebih mudah dibentuk dan tidak mudah kusut. salah satu contoh penggunaan kain polyester murni adalah seperti pada baju jersey olahraga. 

Namun dibalik kelebihan tersebut, kain polyester ini memiliki beberapa kelemahan seperti tidak mampu menyerap keringat, Tidak baik apabila terkena panas, karena kandungan kimiawi yang terdapat didalamnya dapat menguap dan mempengaruhi kesehatan pemakainya, serta mudah terbakar, dan tentunya bahan polyester ini tidak anti bakteri jadi dapat menyebabkan iritasi atau alergi pada pengguna yang memiliki sensitifitas kulit yang tinggi. Karena bahan Polyester ini tidak menyerap keringat, maka penggunaannya seringkali dijadikan sebagai serat campuran agar kelemahan-kelemahannya tersebut dapat diminimalisir. biasanya bahan-bahan yang memiliki kandungan polyester bersifat tidak mudah kusut.


Zayana Organic Hijab Pelopor Brand Hijab Printing Organik



Berkembangnya Industri Fashion muslim di Indonesia, membuat banyak Fashionpreneur berlomba-lomba membuat berbagai terobosan dan inovasi pada produknya. Tak hanya dari segi desain, Value produk-pun ditambahkan. seperti halnya Zayana Organic hijab yang berinovasi dengan hanya menggunakan bahan organic pada produk-produknya. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Zayana Organic Hijab pada lingkungan karena dengan mengkampanyekan penggunaan bahan organic, maka Zayana juga berkontribusi untuk pelestarian lingkungan karena proses pembuatannya-pun lebih ramah lingkungan. selain itu juga Zayana Organic Hijab mendukung  program penanaman kembali pohon di wilayah sungai Citarum denga program Go Nature yang bernama  Citarum Harum


Jadi untuk setiap pembelian produk Zayana Organic hijab, berarti kamu sudah membantu mewujudkan program penanaman pohon untuk sungai citarum, Wow gampang banget kan, kamu ga perlu repot-repot menanam sendiri pohon-pohon itu di sungai Citarum (capek doong), cukup beli produk Zayana Organic Hijab, kamu sudah melakukan kebaikan untuk alam khususnya sungai Citarum.

How About the Product?



I was so Impressed when I got the package, Packaging hijabnya menggunakan Pouch yang benar-benar memberi kesan Premium dan mewah, so lovely. Ditambah lagi terdapat Licensed Card dari Tencel makin membuat Brand hijab Zayana Organic ini terkesan eksklusif.


Kemudian untuk Material Hijab Zayana sendiri benar-benar terasa dingin, adem dan ringan, pastinya sangat nyaman digunakan beraktifitas sepanjang hari. Selain itu, karena Zayana Organic Hijab ini menggunakan material kain organic, maka tentunya ia memiliki banyak kelebihan diantaranya yaitu:
  1. Teksturnya ringan dan lembut,
  2. Sangat Dingin dan menyerap keringat,
  3. Sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari,
  4. Tidak licin,
  5. Mudah dibentuk, dan
  6. Anti bakteri
Walaupun memiliki beberapa kelebihan namun ada sedikit kekurangan yaitu:
  1. Mudah Kusut, tapi justru itu jadi bukti bahwa Zayana organic hijab memang berbahan 100% organic tanpa campuran Polyester
  2. Warna tidak terlalu keluar karena Teknik pewarnaan pada bahan organic yang terbilang khusus dan sedikit sulit menyerap tinta. But it's not a problem karena sekarang kan lagi trend warna-warna lembut dan pastel. yang penting motif dan warnanya tetap terlihat cantik
Dan Kali ini Zayana Organic Hijab berkolaborasi dengan Bandung Hijab Blogger sedang mengadakan Challenge yang berhadiah Produk Zayana Hijab dan Voucher Belanja. 



Caranya gampang banget, kalian cuma perlu 
  1. Regram postingan Instagram Zayana Organic Hijab yang mana saja, 
  2. Kemudian isi caption tentang review produk Zayana se-kreatif mungkin dengan hashtag #Hijabpalingadem, #Teamzayana, #ZayanaXBandunghijabblogger, #Bandunghijabblogger, dan
  3. Tag 3 orang temanmu untuk ikutan challenge-nya. 
untuk info lebih lengkapnya kalian bisa langsung Klik disini

Dan untuk kalian yang penasaran dengan produk-produk Zayana Organic Hijab, kalian bisa langsung kunjungi Instagramnya di @zayanaorganic atau bisa juga dapatkan produknya di www.Zalora.co.id. Untuk Offline Store kalian juga bisa langsung Kunjungi Riau Junction di Bandung.  

Regards,


Comments

You may like this

Popular Posts