Review Skincare SAFI Age Defy, Sebagus itu ?


Assalamu'alaikum Semuanya,

By the way, tahukah kalian dengan Merk atau Brand Skincare pendatang baru asal negeri Tetangga Malaysia? Brand ini digadang-gadang merupakan Brand pesaing dari Brand Lokal Wardah karena sama-sama mengedepankan kehalalan dan kenaturalan kandungan produknya dan ditujukan untuk pasar kaum Muslimah. Yup! Brand ini namanya adalah SAFI dengan tagline Halal, Natural, Teruji, SAFI mengklaim Productnya sebagai No.1 Halal Skincare Brand. Is it true? Hmm, I don't know yet, So let's Move on.


Sudah dari awal Bulan September 2018 lalu aku diracuni oleh kebanyakan beauty Vlogger dan beauty Blogger tentang kebagusan skincare Safi ini, terutama SAFI white Expert Make up Remover-nya yang telah banyak mendapat review bagus dari kebanyakan beauty influencer di Indonesia. Akibat keriuhan ini, akhirnya akupun tergelitik untuk mencoba salah satu rangkaian produk skincare-nya. Setelah lama menimbang-nimbang sambil menunggu Skincareku yang sebelumnya habis, akhirnya aku putuskan untuk mencoba SAFI Age Defy Series. Oiya kalau kalian mau tau apa skincareku sebelumnya, langsung aja Klik Disini!

Safi ini sendiri dikembangkan di laboratorium Safi Research Institute, di Malaysia yang merupakan Institut Halal pertama di Dunia. Safi Research institute ini mengedepankan 3 prinsip yaitu tidak menggunakan hewan sebagai alat pengujian, Eco-friendly (hemat Energy, Green Packaging, Pengurangan Limbah dan penggunaan air), kemudian yang terakhir menggunakan bahan-bahan alami dari tumbuh-tumbuhan.




SAFI memiliki 3 Rangkaian Skincare Product. yaitu:

  • SAFI Whitening Natural

Safi Whitening Natural Lebih diperuntukkan untuk Wanita-wanita muda dengan range usia 20-25 tahun yang aktif. Safi Whitening Natural menggunakan 2 bahan dasar yaitu Ekstrak Mangosteen (Manggis) dan Ekstrak Grapefruit (Jeruk Bali)


  • SAFI Whitening Expert


SAFI Whitening Expert ini merupakan seri Brightening dari Safi yang umumnya ditujukan untuk Wanita yang memiliki range usia 25 - 30 tahun yang menginginkan kulit yang tampak lebih putih dan cerah. SAFI Whitening Expert ini menggunakan bahan alami yaitu Habbatussauda dipadukan dengan OXYWHITE Technology.


  • SAFI Age Defy

SAFI Age Defy merupakan rangkaian Anti Aging dari SAFI yang umumnya ditujukan bagi wanita usia 30 tahun keatas atau Wanita yang memliki permasalahan penuaan dini pada kulit wajahnya. SAFI Age Defy ini mengandung bahan alami Gold Extract dan Silk Protein.


***

SAFI AGE DEFY untuk perawatan kulit kering dan Penuaan Dini


About The Products 

Memang sebenarnya usiaku belum mencapai 30 tahun, tapi entah kenapa, saat ini aku memiliki beberapa permasalahan kulit wajah yang berkaitan dengan penuaan Dini yang menurutku cukup akut, seperti Kering, kusam, dan flek hitam. maka dari itu, aku memutuskan untuk memakai rangkaian skincare SAFI Age Defy ini dengan harapan kulitku bisa lebih lembab, sehat dan glowing.

Sebenarnya SAFI Age Defy ini memiliki banyak rangkaian Produk seperti 
  1. Gold Water Essence, 
  2. Renewal Night Cream, 
  3. Radiant Day Emulsion SPF 25 PA++, 
  4. Skin Refiner, 
  5. Concentrated Serum, 
  6. Cream Cleanser Deep Moisturer, dan 
  7. Eye Contout Treatment Cream
Tapi Karena ditoko tempat aku beli belum semua tersedia, dan aku sendiri "mager" cari-cari lagi jadi aku putuskan untuk hanya membeli Gold Water Essence. Renewal Night Cream, dan Radiant Day Emulsion SPF 25 PA++, Padahal sejujurnya aku pengen banget pakai juga Concentrated Serumnya, dan Skin Refinernya Tapi apa daya, ke-mageran ini mengalahkan segalanya (secara Bumil berat bawa badan).

Kandungan GOLD EXTRACT dan SILK PROTEIN

Kandungan Gold Extract atau Ekstrak Emas ini memang sangat sesuai dengan perawatan wajah dengan aging problems. Gold Extract memiliki banyak manfaat untuk kulit, terutama untuk kulit wajah seperti menstimulus produksi Kolagen sehingga dapat menghaluskan kulit, menghilangkan masalah-masalah penuaan dini pada kulit, dan berbagai macam masalah kulit wajah lainnya, diantaranya adalah seperti pada infografis dibawah ini:



Selain Ekstrak Emas, semua rangkaian produk SAFI Age Defy ini juga mengandung Protein Sutra. Jadi protein Sutra ini juga sudah banyak digunakan pada berbagai produk skincare dimana fungsinya untuk kulit adalah mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti mengurangi flek hitam, meremajakan kulit, dan mencerahkan serta menghaluskan kulit.


Kebayang ga sih. kandungan Gold Ekstraknya dan Protein Sutranya bagaikan 2 anak panah yang melesat tepat sasaran mengenai semua permasalahan kulitku ini (duh ngomong apasih). Kalau kalian mau tau info lengkapnya mengenai produk SAFI Age Defy atau rangkaian Produk SAFI lainnya bisa langsung ke Website resminya di www.safiindonesia.com

Oiya, Semua Produk SAFI bisa kalian dapatkan digambar dibawah ini yaah



The Packaging




Jadi karena ditoko tempat aku beli produk SAFI ini, rangkaian Age Defy-nya baru tersedia Gold Water Essence, Day Cream, Night Cream, dan Cream Cleanser deep Moisturizingnya, jadi aku hanya memutuskan untuk beli Gold Water Essence, Day cream, dan Night Creamnya, karena aku pribadi tidak terlalu suka pakai sabun wajah, jadi aku putuskan untuk tidak membeli Cream Cleansernya karna bentuknya sabun. Untuk packagingnya sendiri, menurutku benar-benar eye catchy, dari jauh aja aku sudah bisa menangkap pantulan-pantulan cahaya keemasan dari packagingnya. Dengan mengedepankan warna Gold yang dipadukan dengan warna Ungu Tua membuat tampilan packagingnya sangat mewah, elegan dan merepresentasikan maturity serta keanggunan wanita dewasa (cieilah bahasanya). 

Hal yang unik terlihat pada packaging Gold Water Essence-nya yang menggunakan botol plastic bening, sehingga dapat menampilkan tampilan Gold Flakes pada cairannya. Jujur yah, Gold Flakes yang terdapat pada cairannya itu benar-benar bikin terpana dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. untuk botolnya sebenarnya nothing so special tapi teteep, warna Gold pada tutupnya itu bikin berasa kaya nyimpen harta karun dirumah.

Untuk Day cream dan Night Creamnya aku pilih yang kemasan Pot isi 40 gr. Which Is banyak banget sebenernya. tapi gapapa karena aku suka sama tempatnya. kemasan Potnya itu didesain menggunakan Kaca buram asli, BUKAN PLASTIK. jadi memang kesan premiumnya dapet banget. Walaupun cukup kebesaran kalau untuk dibawa-bawa traveling, tapi at least dia nampak cantik ketika terpampang nyata dimeja riasku.

The Textures

Tekstur Gold Water Essence

Tekstur pada Gold water Essence ini tidak terlalu watery, konsistensinya lebih mirip seperti serum yang agak lengket, licin dan sedikit berlendir namun tidak terlalu kental juga. Namun walau begitu, cairannya cukup cepat meresap dikulit. dan setelah meresap, wajah benar-benar terasa kenyal dan lembut seperti pantat bayi.

Tekstur Night Cream

Tekstur Day Cream

Untuk day cream dan night creamnya memiliki tekstur yang hampir sama. hanya saja pada day creamnya, konsistensi creamnya lebih terasa padat dan creamy, Sedangkan pada Night creamnya terasa lebih Watery sedikit. Tekstur cream baik pada day cream, maupun night cream terasa sangat lembab dan basah. jadi begitu diaplikasikan pada wajah langsung terasa melembabkan, sekaligus menghidrasi kulit.

How Is It Work on My Skin?

Jadi aku sudah mencoba produk ini selama 2 minggu, aku langsung review produk ini karena aku merasa bahwa wajahku sudah tidak menunjukkan reaksi atau perubahan yang signifikan lagi atau bisa dibilang sudah stabil dan mulai beradaptasi dengan SAFI age defy ini. Awal sebelum aku pakai produk SAFI, wajahku sebenarnya tidak terlalu bermasalah, hanya saja terasa sangat kering dan banyak flek hitam yang muncul akibat sering dicubit-in oleh Zidan, anak keduaku, serta permukaannya cukup kasar.

Bareface Sebelum Pakai SAFI Age Defy

Awal aku pakai produk SAFI ini, jujur i'm a little bit impressed karena sangat terasa lembut, lembab dan kenyal diwajah. seneng banget deh pokoknya pegang-pegangin wajah sendiri. tapi setelah seminggu aku pakai, tiba-tiba muncul 2 jerawat gede-gede diarea dagu. padahal sebelumnya kulitku adalah tipe kulit yang jarang sekali berjerawat. makanya langsung sedikit galau, mau lanjut atau nggak. karena pertimbangannya adalah takutnya kalau lanjut nanti jerawatnya makin banyak, tapi kalau di-stop jangan-jangan jerawat itu muncul karena masih tahap penyesuaian aja. Nah, bingung ga tuh? 

Akhirnya setelah Istikharah (lebay), aku memutuskan untuk lanjut aja. Dan Alhamdulillah, jerawatnya ga bertambah, Flek hitam memudar banget walau si Zidan masih tetep suka cubit-cubitin muka aku, dan warna kulit lebih merata. Walaupun sejujurnya, kulit aku kelihatan ga secerah sebelumnya (ga ngerti kenapa), but it's not a big deal karena emang aku ga butuh wajah yang cerah-cerah amat. yang penting bareface aku tampak sehat, segar, dan flawless. Biar enak dipandang suami yekaann (Aseeekk). Tapi memang sedikit yang mengganjal adalah setelah 2 minggu pemakaian, aku merasa kulit aku kurang glowy yang benar-benar bisa membuat aku terlihat segar dan memancar, atau lebih tepatnya kulitku terlihat agak sedikit kusam. So, it's hardly to say, that i'm not 100% satisfy with the result. Tapi memang kalau kembali lagi ditinjau dari harga produknya yaa I can call it "even"

Bareface setelah pakai SAFI Age Defy



Conclusion 

So, Overall sih aku puas dengan hasilnya dan harganya yang cukup "worth it" untuk produk skincare anti aging series. kulitku terasa lebih lembab dan kenyal, flek hitam di Pipi-pun memudar walau ga sepenuhya hilang, tapi jaauuh memudar. Tapi yang sedikit bikin "Gatel" adalah kulit aku tiba-tiba muncul jerawat besar didagu dan wajahku masih terlihat agak kusam, bahkan lebih kusam dari sebelumnya. but after all, actually I still don't know am I gonna repurchase it or not, tapi jujur SAFI ini cukup bagus dengan harganya yang cukup affordable. Tapi mungkin karena kulitku sudah cukup banyak masalah (kaya hidup ini yang penuh lika-liku), jadi mungkin kulitku butuh treatment yang lebih dari itu. atau mungkin aku juga butuh tambahan Concentrated serumnya. Let's think about it later.

So that's it Guys, semoga review ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya, Bubye..


Comments

  1. Katanya Safi ini emang lumayan bagus ya, jadi penasaran deh hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus sebenernya, tapi terlalu berminyak jatuhnya dimuka aku ternyata

      Delete
  2. Aku lumayan kepo sama produk safi ini, untuk nyoba safi aku kudu berhenti dr skincare lama karena muoeng sama produknya yang hydrate heheheh karena wajah aku suoer dry

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa muka aku aslinya kering banget gitu, tapi ga ngerti kenapa kok jadi muncul jerawat pas pake safi

      Delete
  3. SAFI yang ini cocok kali yaa buat hadiah buat ibuku 😸
    Udah ada di watson dan alfamidi juga doong 😻

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya bener, aku juga akhirnya kasih ke ibu aku yang emang mungkin lebih sesuai secara kebutuhan kulit, dan ibu aku bilang cocok banget, jadi ga kering

      Delete
  4. Hahhaa. Aku juga sering gitu. Pake produk yg cocok bikin whitehead ilang.. eh bikin kusem.. pake yg bkin cerah.. eh muncul whitehead. Jadi harus pake produk yg segala bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serba salah yah kita, kayanya harus combine produk deh

      Delete
  5. Ini produk yang sering banget ngongol di e-commerce tapi aku belum berniat buat pake. Makasih reviewnya teh.

    ReplyDelete
  6. Kemasannya mewah banget yaa Teh dan emang bener2 SAFI ini skincare terbaik deh😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kemasannya bling-bling, cocok banget sama mata perempuan

      Delete
  7. Pengen banget ngasih se set kado buat mamak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bener, cocok banget ini. untuk usia 30 taun ke atas kayanya lebih cocok, safi ini juga aku kasih ke ibu aku dan cocok banget katanya.

      Delete
  8. Yah sayang banget di teh ayu kayaknya kurang cocok yah? Kebetulan aku lagi pake safi juga nih, alhamdulillah cocok di aku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, kayanya harus di combine mungkin yah sama white expertnya

      Delete
  9. Ini produk juga bikin penasaran.. cuma masih pengen yakinin dulu sambil lihat-lihat review lebih banyak lagi biar nggak salah pilih varian yang cocok buat kulit sensitif kayak aku. Ternyata nyarinya gampang ya, di Alfa juga udah ada ��

    ReplyDelete
  10. Safi emang luv... ini produk pertama ume yg gk berekasi sama kulit sensitif ume

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, congrats teh ume. prestasi tuh buat safi. ahahaha

      Delete

Post a Comment

You may like this

Popular Posts