Morning Skincare Routine Steps and Benefits (Bahasa Indonesia)



Assalamualaikum Lagi Beauties, Setelah kemarin aku cerita tentang Skincare yang aku pake, sekarang aku mau ceritain Ritual perawatan wajah aku dipagi hari nih beserta manfaatnya. Oiya Kali ini lagi-lagi aku kolaborasi bareng Bandung Hijab Blogger dengan tema "Morning Skincare Routine" 




Skincare itu memang sudah mulai jadi kebutuhan sehari-hari yah. Kulit wajah yang sehat memang sangat penting. Selain supaya enak dipandang ketika tanpa make-up, kulit wajah yang sehat ternyata juga bagus untuk wajah ketika dipakaikan make-up. Ibaratnya jika kulit wajahnya mulus, pakai make-up apapun akan terlihat flawless.

Skincare Routine sebenarnya terdiri dari 2 rangkaian yaitu pagi hari dan malam hari. Untuk Night Skincare Routine pasti kebanyakan orang sudah tau pentingnya, dan jarang orang yang melewati rutinitas ini sebelum tidur. Tapi, untuk morning skincare routine kebanyakan orang mengabaikannya dan skip dari ritual perawatan wajah dipagi hari ini, terutama kalau kalian ga pergi kemana-mana atau dirumah aja. pasti males banget pake yang namanya day cream/morning cream. karena kebanyakan day/morning cream mengandung SPF jadi banyak yang berasumsi kalau day/morning cream ini hanya dipakai saat akan keluar rumah saja. (including me actually, was then).

Nah maka dari itu, setelah aku menyadari bahwa merawat kesehatan kulit diusia muda itu ibarat investasi untuk kulit yang lebih sehat dihari tua, Jadi aku akhirnya menyadari bahwa Morning Skincare Routine juga sama pentingnya dilakukan rutin setiap hari seperti halnya Night Skincare Routine. Kalau kalian mau tau apa aja manfaat dari Morning Skincare Routine, yuk mari simak penjelasan dibawah

1. Menghilangkan Residu dan Minyak yang diproduksi saat kita Tidur

Banyak diantara kita beranggapan bahwa ketika kita tidur, maka tidak banyak aktifitas yang kita lakukan sehingga wajah tetap akan bersih. Namun ternyata hal tersebut salah loh Guys. Saat kita tidur ternyata wajah kita tetap menghasilkan minyak, residu, dan kulit mati. belum lagi walaupun didalam rumah atau dikasur, bukan berarti tidak ada debu yang menempel yang akhirnya dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. 

2. Mengoptimalkan Hasil Perawatan


Jadi ternyata ada alasannya mengapa skincare routine dibagi menjadi 2 waktu yaitu day/morning dan night atau AM dan PM. Hal tersebut dikarenakan kondisi kulit kita pada saat malam dan siang berbeda. pada siang hari kadar air dalam sel mencapai pada titik tertinggi, kemudian proses penyerapan skincare memiliki efektivitas yang cenderung lebih rendah daripada malam hari, dan pertumbuhan dan produksi sel juga berkurang dipagi hari dibandingkan pada malam hari. Maka dari itu adanya morning skincare routine dapat membantu mengoptimalkan hasil perawatan pada wajah karena lebih sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sel kulit dipagi hari.

3. Perlindungan Kulit yang lebih maksimal

Pasti sudah banyak yang tau kalau dipagi atau siang hari aktivitas kita akan lebih banyak ketimbang dimalam hari sebelum tidur. Belum lagi pada siang hari paparan sinar UV, debu, dan polusi akan lebih banyak menempel dibandingkan pada malam hari tentunya. Selain itu banyaknya aktivitas kita di pagi atau siang hari tentunya akan memicu lebih banyak produksi minyak pada kulit. maka dari itu adanya morning skincare Routine tentunya diformulasikan lebih sesuai untuk memproteksi kulit wajah kita dari segala bentuk ancaman yang ada untuk kulit kita tersebut.

Jadi masih berfikir untuk skip morning skincare routine
Dan pastinya usahakan untuk tidak mencampur adukkan morning skincare rotine dengan night skincare routine yah karena memang kebutuhan kulit kita disiang hari dan dimalam hari itu berbeda. 

Nah, untuk tahapan morning skincare routine aku sendiri, saat ini aku sedamg pakai rangkaian Skincare dari Raiku Beauty dan tidak menggunakan tambahan skincare apapun saat ini, karena aku memang sedang menguji keampuhan dari skincare Raiku beauty ini sendiri. 




Untuk step by step nya sendiri adalah sebagai berikut
  1. Bersihkan Wajah menggunakan Cleansing Cream dengan cara mengusapkankannya secara merata keseluruh wajah. Setelah dioleskan merata, bersihkan menggunakan tissue wajah atau kapas hingga semua kotoran dan residu terangkat bersih.
  2. Lakukan Deep Cleansing menggunakan Cleansing Foam dengan cara usapkan Cleansing foam secara merata diwajah, sambal digosok-gosok perlahan dan kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  3. Setelah wajah kering, usapkan Toner ke-wajah. Dapat menggunakan kapas atau spray lalu kemudian diamkan hingga menyerap dengan sendirinya kedalam kulit.
  4. Kemudian gunakan Serum dan oleskan secara merata ke seluruh wajah
  5. Terakhir apply morning cream merata diseluruh wajah 
  6. Setelah semua Rangkaian selesai bisa dilanjutkan dengan penggunaan make-up 
Nah itu dia temen-temen my Morning Skincare routine steps and benefits. semoga bermanfaat yah untuk teman-teman semua. Dan satu lagi, jangan lupa untuk baca juga morning skincare routine salah satu teman aku yaitu Teh Desty. Lebih jelasnya bisa langsung klik disini yah.




Regards,





Comments

  1. Pakai Raiku semua teehh? Mantaaapss :)

    ReplyDelete
  2. Setuju, sering orang lupa sama morning skincare routine padahal sama pentingnya dengan perawatan malam hari

    ReplyDelete
  3. Aku paling suka serumnyaaaa! Mantoooel jg produknya cpt bgt meresap ya teh

    ReplyDelete
  4. Ingin coba ini tp ingin beli 1 produk dulu aja. Mending beli yg mana ya?

    ReplyDelete
  5. aku pakai yang brightening series hhi

    ReplyDelete
  6. Mantul teh, trimakasi udah sharung teteh😊

    ReplyDelete
  7. Wah raiku semua ya teh? Makin penasaran sama brand local ini

    ReplyDelete
  8. Wah kayanya lagi cinta sama produknya Raiku ini yah. Pasti nanti beli lagi hehe..

    ReplyDelete
  9. wihhh raikuuuu..
    gemes banget si raiku ya teh hihi

    ReplyDelete
  10. Tehyuu, pakai rangkaian Raiku semua yah? Ke-3 point yang teteh jabarkan noted banget ih, apalagi suka mageeer banget ngerasa kalo pagi ga terpapar apapun

    ReplyDelete

Post a Comment

You may like this

Popular Posts