Review Raiku Beauty Anti Aging Series



Haloo, Assalamu'alaikum all readers. Jadi belakangan ini aku mulai menyadari bahwa kesehatan kulit wajah itu penting sekali. terlebih karena aku nggak terlalu suka pakai make up tebal, jadi aku lebih suka untuk terlihat flawless dan fresh dengan kulit wajah yang sehat tanpa make up. Untuk kalian yang suka mantengin Blog aku pasti tau bahwa aku sudah mencoba beberapa Skincare. Namun dari semua skincare yang aku coba belum ada yang benar-benar bikin aku puas dengan hasilnya.  

Sedikit cerita, karena kulit wajahku dulu pernah rusak dikarenakan pamakaian skincare dengan bahan kimiawi yang terlalu kuat, akhirnya sekarang aku sangat-sangat selektif dalam memilih skincare yang aman dan alami untuk perawatan wajahku. sayangnya, sejauh ini hasil yang ditawarkan belum benar-benar maksimal mengatasi berbagai macam permasalahan kulit wajahku sampai akhirnya Takdir mempertemukan aku dengan Raiku beauty

APA ITU RAIKU BEAUTY ?

Raiku Beauty merupakan local Brand Skincare yang diformulasikan dengan berbagai bahan yang berkualitas tinggi namun tetap aman digunakan. Raiku diproduksi oleh PT. Fabindo Sejahtera, yang beralamat di Ds Pasir Jaya, Kec Cikupa. Tangerang Untuk PT. Cantik Anugerah Pesona yang beralamat di Gd. Sastra Graha Lt.5 Suite 501, Jl. Raya Perjuangan 21, Jakarta.

Raiku  berkomitmen untuk membantu wanita Indonesia untuk dapat saling mengispirasi dengan keindahan dan kecantikan parasnya. Raiku sendiri telah bersertikat halal dari MUI, lolos Uji BPOM. jadi tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. selain itu Raiku juga telah diakui kualitas dan keamanannya oleh beberapa Lembaga yaitu seperti gambar dibawah ini


Selain teruji aman, halal, dan berkualitas. Satu hal yang membuat Raiku special adalah Raiku tidak menggunakan Paraben atau Paraben Free. 

Apa Itu Paraben ?

Paraben merupakan senyawa kimia yang biasa digunakan sebagai bahan pengawet pada berbagai produk kecantikan dan kosmetik. Sebenarnya pada jumlah yang sedikit, paraben tidaklah terlalu berbahaya. Namun beberapa jenis paraben dapat berubah menjadi racun ketika terpapar sinar UV, seperti etil dan metil paraben. Walaupun beberapa produk kecantikan menggunakan paraben dalam kadar yang rendah. Namun dikhawatirkan akumulasi kadar paraben pada beberapa produk kecantikan yang digunakan pada saat bersamaan dapat menimbulkan efek samping dan mengganggu kesehatan. Efek samping yang ditimbulkan dari paraben adalah mengganggu fungsi hormone estrogen sehingga dapat meningkatkan resiko kanker payudara, kanker kulit, dan mengganggu system reproduksi.

RANGKAIAN PERAWATAN RAIKU BEAUTY

Rangkaian produk perawatan Raiku Beauty terdiri dari
  1. Cleansing Series 
  2. Brightening Series
  3. Anti Aging Series
Karena aku hanya menggunakan rangkaian Cleansing Series dan  Anti Aging Series jadi aku hanya akan lebih dalam membahas mengenai Cleansing dan Anti Aging Series aja yaah. Tapi untuk kalian yang ingin tahu juga tentang Brightening Series kalian bisa juga kunjungi langsung Instagramnya di @raikubeauty

Cleansing Series

Pada Clensing Series terdapat dua rangkaian produk yaitu Cleansing Cream dan Cleansing Foam.


Active Ingredients

Cleansing Cream


Chamomile Extract


Ekstrak bunga Chamomile merupakan pelembab yang sangat efektif mengatasi proses penuaan dini. selain itu, juga berdifat anti inflamasi atau anti peradangan sehingga ampuh mengatasi jerawat, eksim dan alergi, bahkan juga bersifat anti bakteri. Manfaat lainnya adalah ekstrak bunga Chamomile dapat mencerahkan wajah karena memiliki sifat sebagai antioksidan yang kuat.

Vitamin E

Vitamin E memang sudah terkenal dengan segudang manfaatnya bagi kesehatan kulit. Salah satu khasiat Utamanya adalah dapat menyehatkan dan meningkatkan kelembaban kulit sehingga dapat mengurangi penuaan dini, mengurangi dark spot atau flek hitam dan menghilangkan bekas jerawat.

Cleansing Foam

Rice Extract

Rice Extract bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas, meningkatkan pertumbuhan sel kulit, mencegah pigmentasi, memudarkan flek hitam, memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan kulit dan mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit.

The Packaging



Baik pada Clensing Foam maupun Cleansing Cream, keduanya menggunakan kemasan Tube dengan isi 60g yang tidak terlalu besar. sehingga sangat praktis untuk dibawa-bawa traveling. Tampilan kemasannya sangat cantik dan lembut dengan motif Watercolor berwarna hijau mint dan baby blue sangat catchy dan bikin adem banget dilihat.

The Textures

Cleansing Cream


Tekstur Cleansing Cream terasa sangat moist dan ringan, walaupun cukup creamy tapi konsistensinya tidak terlalu padat dan kental. Jadi terasa watery dan tidak lengket ketika dioleskan pada wajah. 

Cleansing Foam


Hampir serupa dengan Cleansing cream, tekstur pada Cleansing foam-nya juga terasa sangat moist dan ringan. yang sedikit berbeda adalah pada krim sabunnya terdapat seperti bulir-bulir nasi atau beras yang lengket. tapi ketika dipakai bulir-bulir tersebut dapat juga bermanfaat sebagai peeling wajah.

Ingredients





My Impression About the Products


To be honest, I'm little bit impress by this Cleansing cream and Cleansing Foam karena sangat melembabkan ketika dipakai. Kulitku adalah tipe kulit kering sekali, jadi jujur aku nggak pernah pakai Cleansing Foam sebenarnya. Tapi Cleansing foam dari Raiku ini benar-benar berbeda karena tidak membuat kulit wajahku semakin kering melainkan menjadi semakin lembab dan terasa segar. Untuk Cleansing cream-nya sendiri tidak terasa lengket sama sekali dan dapat dengan cepat dan mudah mengangkat kotoran-kotoran pada wajah maupun sisa make up.


Anti Aging Series

Rangkaian Perawatan Anti Aging sendiri terdiri dari Toner, Serum, Morning Cream, dan Night cream.


Active Ingredients

Pada semua produk rangkaian Anti Aging Series memiliki Active Ingredients  yang sama yaitu Collagen, Milk, Hyaluronic Acid, dan Niacinamide.

Collagen

Collagen atau dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan Kolagen sudah terkenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh terutama untuk menjaga kelembaban kulit. Selain melembabkan, Kolagen juga dapat membuat kulit wajah Nampak lebih kencang dan kenyal.

Milk

Senyawa laktosa yang ada dalam Milk atau susu dapat membuat kulit wajah menjadi lembab dan Nampak lebih cerah. Selain itu susu juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah dan berperan sebagai Exfoliator.

Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid atau yang banyak dikenal sebagai HA merupakan Senyawa yang sebenarnya juga ada didalam tubuh kita dan berperan untuk menjaga kulit dan persendian. HA memiliki kemampuan besar dalam menjaga kelembaban kulit dibandingkan dengan Polymer alami ataupun sintetis lainnya. Sehingga keberadaannya dianggap sebagai hal penting dalam menangani Aging Skin Problems seperti Menjaga kelembababan kulit, Mengurangi garis dan kerutan halus, menghidrasi kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Niacinamide

Niacinamide juga dikenal sebagai vitamin B3 atau nicotinic acid yang bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban kulit dan menjaga kandungan air dalam kulit. penggunaan Niacinamide yang dioleskan dapat meningkatkan produksi Ceramide. yaitu lapisan lemak yang berfungsi melindungi kulit dari bakteri, menjaga kelembaban kulit dan mencegah hilangnya air dari kulit. Niacinamide sendiri terkenal dengan kemampuannya menjaga kelembaban kulit tanpa meningkatkan produksi kelenjar minyak yang dapat menimbulkan jerawat.

The Packaging

Secara keseluruhan packaging Anti Aging Series ini dikemas dengan tampilan Watercolor berwarna ungu muda dan pastel peach yang sangat lembut dipandang mata. Hampir sama dengan seluruh kemasan produk Raiku pada umumnya, Anti Aging series juga menggunakan warna pastel yang lembut, cantik, dan girly

Anti Aging Toner


Packaging pada Anti Aging Toner berbentuk tabung yang berukuran tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. dengan isi 100 ml, kemasan Toner ini cukup praktis dan mudah dibawa traveling karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

Anti Aging Serum


seperti kemasan serum pada umumnya, Serum pada Raiku Beauty ini menggunakan kemasan pipet berisi 30 ml yang cukup kecil dan ramping yang lagi-lagi sangat Travel Friendly.

Anti Aging Morning Cream dan Night Cream


Sama dengan kemasan Cleansing Foam dan Cleamsing cream, kemasan pada Morning cream dan Night cream-nya juga berbentuk tube dengan besar dan ukuran yang sama hanya saja tampilannya yang berbeda dan disesuaikan dengan warna yang ada pada rangkainnya dan isinya yang hanya 40g which is cukup banyak untuk takaran morning dan night cream.

The Textures

Anti Aging Toner

Tekstur pada Toner-nya cukup cair dan ringan hampir seperti air dengan sedikit efek lengket setelah pemakaian. Namun cepat menyerap dengan sempurna dikulit dengan hanya meninggalkan efek lembab.

Anti Aging Serum



Berbeda dengan kebanyakan serum pada umumnya yang berwana bening dengan konsistensi yang kental dan sedikit lengket. Serum Anti Aging  Raiku Beauty ini justru memiliki tekstur yang lebih creamy dan berwarna putih walaupun tidak terlalu kental dan cepat menyerap dengan sempurna di kulit wajah. jadi tidak perlu menunggu kering terlalu lama untuk melanjutkan ke step berikutnya. 

Anti Aging Morning Cream dan Night cream
Tekstur Morning Cream

Tekstur Night Cream

Tekstur pada Raiku Beauty Anti Aging Morning cream dan Night Cream hampir serupa. yaitu sama-sama berwarna putih. hanya ada perbedaan sedikit yaitu pada morning cream  teksturnya lebih creamy dan padat. sedangkan pada night cream lebih watery dan ringan. Namun keduanya memberikan efek yang tidak jauh berbeda pada wajah ketika dipakai. keduanya sama-sama terasa lembab dan pada morning creamnya tidak terdapat white cast yang membuat wajah terlihat putih seketika namun tidak permanen.

The Ingredients






My Impression About The Products

Rangkaian Anti Aging Series  ini "Works perfectly" on my face. Walaupun kulit wajahku memiliki karakteristik yang kering, Namun pada beberapa produk Anti Aging seringkali karena terlalu lembab justru memicu keluarnya jerawat. Atau kalaupun tidak timbul jerawat, hasilnya akan tetap kusam dan masih terasa kering. Namun tidak dengan Raiku Beauty ini, kulitku terasa sangat lembab, kenyal, elastis, flek hitam juga jauh memudar, tampak lebih cerah dan tidak ada jerawat satupun yang keluar. (Bahagia banget ga sih?!)

SKINCARE STEPS ROUTINE

Night Routine

Untuk kalian yang ingin tau bagaimana step by step pemakaian Raiku Beauty skincare ini, okay let's get started, girls!

  1. Bersihkan wajah dengan menggunakan Cleansing Cream dengan oleskan Cleansing cream secukupnya merata keseluruh wajah, kemudian usap dan bersihkan menggunakan kapas atau Tissue wajah.
  2. Bersihkan kembali wajah menggunakan Cleansing Foam sebagai bentuk facial deep cleansing. kemudian bilas dengan air.
  3. Setelah wajah kering, usapkan Toner keseluruh wajah dapat dengan menggunakan kapas atau untuk hasil yang lebih maksimal bisa juga dengan cara ganti tutup kemasan dengan tutup kemasan spray dan semprotkan pada wajah lalu tepuk-tepuk perlahan sampai meresap.
  4. Setelah Toner meresap, usapkan Serum secukupnya dan ratakan keseluruh wajah.
  5. Terakhir apply Anti Aging Night Cream merata ke seluruh wajah.

Morning Routine

Sama dengan Night Routine, step by step morning Routine pemakaian Skincare Raiku Beauty memiliki tahapan yaitu:
  1. Bersihkan wajah menggunakan Cleansing Cream,
  2. Lalu lanjutkan tahapan deep cleansing dengan Cleansing Foam untuk membersihkan kotoran hingga ke pori-pori,
  3. Setelah itu keringkan wajah menggunakan Tissue wajah, kemudian usapkan Toner menggunakan kapas ataupun spray,
  4. Setelah toner meresap, apply serum secukupnya merata keseluruh wajah,
  5. Tahap terakhir adalah apply morning cream sebelum menggunakan make-up ataupun memulai aktivitas dipagi hari.

CONCLUSION

Secara Kesimpulan, Raiku Beauty merupakan Produk Skincare lokal yang teruji aman, halal dan berkualitas. Yang lebih bagus lagi adalah Raiku Beauty ini adalah ia tidak mengandung paraben atau Paraben free yang membuatnya sangat aman digunakan oleh siapapun. 

How Is It Works on my Skin?

Setelah melakukan pemakaian secara rutin hampir selama 3 minggu berturut-turut, kulitku terasa lebih lembab, lembut dan kenyal. Tak hanya itu, biasanya produk Anti Aging tidak mencerahkan sama sekali atau bisa dibilang walaupun membuat wajahku lembab, tapi wajahku akan terlihat tetap sedikit kusam. Namun berbeda dengan Raiku Beauty ini. Walaupun lembab dan kenyal, wajahku juga terlihat lebih cerah dan flek hitam juga sangat jauh berkurang. Ditambah lagi tidak ada satupun jerawat yang muncul selama pemakaian. So, I can say that it works perfectly on my skin.

Am I gonna Repurchase it? Yes, Absolutely

Dan Finally, Postingan ini adalah project kerjasama antara Beauty Goers bersama Raiku Beauty



Untuk kalian yang juga ingin tau tentang Beauty Goers dan juga ingin bergabung dengan Beauty Goers bisa langsung aja kepoin Websitenya di www.beautygoers.com atau langsung ke instagramnya di @beautygoers



Regards



Comments

  1. Suka sama kemasannya. Btw before-after pakai serumnya gimana teh?

    ReplyDelete
  2. Oh jadi ini rahasia cantik dan awet muda ibu dari (insya allah) 3 anak teh? Baiklah ku akan coba

    ReplyDelete
  3. Waaah packagingnya cantik dan lucu banget emang yaa sekarang produk lokal udah bagus-bagus

    ReplyDelete
  4. Ini emang lagi hits babget ya skincare local udah juara banget sekarang

    ReplyDelete
  5. Pertama lihat langsung salfok sama kemasannya yang gemash perempuan emang ga bisa ya teh lihat yang gemash gemash hihi aku penasaran jadinya pengen coba abis baca review ini thanks for sharing te :)

    ReplyDelete
  6. Wih super lengkap deh teh ayu reviewnya 😍 aku juga pengen nyobain nih yg rangkaian anti agingnya hehe

    ReplyDelete
  7. aku paling suka sama teksturnyaaa yg super soft

    ReplyDelete
  8. Wuah mantep tehyuuu, yang cleansing foam pengen banget nyoba euy

    ReplyDelete
  9. Wah skincarenya samaan nihh hehehee, asli bagus bgt cleansing creamnya

    ReplyDelete
  10. Lemgkap banget teh infonyaa... Sama nisa jg pake raiku ini dan cleansing seriesnya emg mantul

    ReplyDelete
  11. love banget sama si serum uda terjangkau dari harga dan bias bikin wajah glowing

    ReplyDelete

Post a Comment

You may like this

Popular Posts