Review Staycation The Valley Resort Hotel Dago. Bandung



Assalamualaikum all readers, Bahasan kali ini agak berbeda nih dari biasanya. Bisa dibilang ini materi baru dalam Blogku ini. Memang sebenarnya aku suka sekali staycation atau menginap dihotel dalam kota, jadi kenapa ga sekalian aja sekalian direview juga, Siapa tau bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan referensi. Okay, Jadi belum lama ini aku dan keluarga Staycation disalah satu Resort didaerah Dago, Bandung yaitu The Valley Resort Hotel.

Check In

Sebenarnya aku dan keluarga memang sudah booking via Traveloka. Jadi proses Check In  lebih mudah dan tidak perlu lagi memilih-milh kamar. karena memang kamar yang tersedia saat itu sudah fullbooked. Aku tiba disana sekitar pukul 11.30 WIB. Awalnya datang cepat agar masih punya banyak waktu untuk bermain, mengingat fasilitas yang ada disana cukup banyak. Namun Ternyata, kamar baru dibuka sekitar Jam 14.00 WIB. Jadi kami menunggu di Ruang tunggu Lobby cukup lama. Sampai akhirnya bagian Receptionist  mempersilakan kami masuk menuju kamar.

Saat Check In, Selain diberikan Kunci, kita juga diberikan beberapa Voucher yaitu Voucher 100 Bola Driving Golf, dan Voucher 50.000 untuk Permainan apapun diarea Permainan untuk 1 kamar.

Lokasi

Area hotel yang menurun dari Lobby menuju kamar

The Valley Resort Hotel berlokasi di Jl. Lembah Pakar Timur No.28. Dago Pakar. Medan perjalanan yang ditempuh untuk sampai ke lokasi memang sedikit curam karena lokasi hotel memang terletak dikawasan perbukitan. Jadi bagi kalian yang ingin kesana pastikan mobil yang kalian pakai kuat untuk digunakan pada jalanan menanjak.

Ketika Tiba dilokasi langsung terasa hawa sejuk khas pegunungan. Karena The Valley ini terletak di perbukitan, maka hotel ini memiliki tata letak yang berlevel-level dan naik-turun. bahkan dari area Lobby ke area Kolam renang dan beberapa fasilitas lain harus Turun sekitar 3 level menggunakan tangga. Jadi memang cukup melelahkan bagi orang yang sudah tua dan orang hamil seperti aku.

Rooms

Setelah perjuangan saat booking hotel melalui Traveloka karena kamar yang selalu fullbooked, akhirnya aku dan keluarga mendapatkan kamar tipe Deluxe with Balcony. Letak kamar tipe tersebut bereda pada level paling bawah. jadi dari Lobby, aku harus turun sekitar 6 level lagi. (Nah kebayang ga tuh encoknya pinggang bumil). Walaupun begitu, Pemandangan disana memang sangat indah, udaranya pun sejuk dan jauh dari hiruk-pikuk area perkotaan. jadi bener-bener enak dan nyaman untuk jadi tempat sweet escapes dari stress dan penatnya pekerjaan.



Suasana kamar

Untuk Ruangannya sendiri didekorasi bergaya etnik. Walaupun tidak terlalu luas tapi penataannya sangat fungsional dan nyaman. Di kamar terdapat Lemari yang menyatu dengan area Pantry yang berisi dengan pemanas air minum, 2 botol air mineral, 2 tea bag, 2 Kopi, 2 creamer, dan Gula. kemudian dibawah Pantry terdapat kulkas kecil yang terdapat beberapa minuman didalamnya (tapi inget!! minumannya harus beli yah kalo mau diminum).


Area Pantry

Kemudian yang menarik adalah dikamar juga disediakan sofa Panjang yang cukup untuk tidur 1 orang dewasa. jadi lumayan untuk sekedar duduk atau bahkan tiduran. Pada area Balkon, terdapat 2 kursi kecil yang bisa digunakan untuk bersantai menikmati sejuknya Udara luar.

Sofa Panjang disudut ruangan


Area Balkon


Kamar mandi pada tipe Deluxe ini memang tidak memakai bathtub melainkan hanya ada Toliet, Wastafel, dan Shower. Namun desain alam pada kamar mandi benar-benar memberikan suasana yang berbeda dari kamar mandi hotel pada umumnya. Jadi terasa sekali atmosfer liburannya walaupun hanya dalam kamar.




Kamar Mandi

Fasilitas 

Kolam Renang 




Kolam Renang 

Kolam Renang terletak sekitar 3 level dibawah area lobby. sebelum menuju kekolam renang terdapat area bersantai dan duduk-duduk dpinggir bukit. sehingga kita bisa menikmati pemandangan sambil duduk bersantai dan menikmati snack khas sunda di sore hari yang disediakan pihak hotel mulai dari jam 3 sore hingga jam 7 malam. Snack tersebut adalah kacang rebus, Peuyeum goreng, ubi goreng, serta ada minuman Bandrek dan Bajigur. Turun sedikit dari area santai tersebut terdapat Kolam renang air dingin. Untuk kolam renangnya sendiri tidak terlalu dalam. bagian paling dalam dikolam renang tersebut hanya 1,5m saja.

Sauna dan Jacuzzi


Area Sauna disebelah kolam


Area Jacuzzi

disebelah kolam renang terdapat 2 kolam jacuzzi hangat. yang sangat berguna untuk kita berendam dan menghangatkan badan setelah berenang dikolam dingin. Selain terdapat kolam Jacuzzi, terdapat juga 2 kotak Sauna. semua fasilitas ini tidak dikenakan charge tambahan lagi, melainkan free untuk semua tamu hotel.

Billiard dan Fitness Center




Area Billiard dan Fitness Center yang bersebalahan

Bergeser sedikit dari Kolam renang, terdapat tempat bermain Billiard dan Fitness Center. Alat olahraga pada Fitness Center-nya cukup banyak dan lengkap dan lagi-lagi no additional charge bagi tamu hotel.

Ruang Karaoke

Masih disekitar area kolam renang, di area pojok ada juga Ruang karaoke. tepatnya naik tangga disebelah area ganti kolam renang. Untuk Ruang Karaokenya memang sangat luas. Namun sayangnya hanya ada 1 ruangan saja untuk semua pengunjung. Jadi besarnya seperti ruang pertemuan atau ruang rapat dan dioperasikan oleh operator dari pihak hotel, jadi kalau mau pilih lagu, kita cukup menuliskan lagu apa yang akan kita pilih disebuah kertas kecil yang diberikan oleh operator kemudian operator tersebutlah yang akan memutarkan lagu yang kita pilih. Tapi mohon maaf nih temen-temen aku gabisa kasih lihat fotonya, karena keasyikan karaoke dan lupa foto-foto (maafkan kekhilafanku yah guys)

Breakfast

Secara keseluruhan menu breakfast yang disajikan sangatlah beragam. ada bubur ayam, Nasi uduk, Nasi Goreng, bahkan ayam tepung, sosis, dan pastinya cereal dan Roti. Untuk minuman juga ada Jus Jeruk, Susu Murni, Air putih, Teh dan Kopi hangat lengkap dengan Creamer-nya. dan masih banyak lagi. Secara overall rasa keseluruhan makanan yang disajikan enak dan pas tidak terlalu asin ataupun terlalu hambar dilidah aku. Jadi Jujur aku sangat menikmati semua hidangan breakfast yang disajikan.

Area Permainan




Area Driving Golf

Kalau kalian sudah checkout dari hotel dihari berikutnya jangan buru-buru pulang dulu karena masih ada beberapa permainan yang harus kalian coba. seperti berkuda, Trampolin, ATV, Mobil, dan Driving Golf. Untuk menuju ketempat arena permainan kita akan diantar lagi menggunakan mobil khusus dari hotel. karena jalanannya menuju area permainan cukup curam maka aku tidak menyarankan menggunakan mobil pribadi yah. walaupun bisa juga menggunakan mobil pribadi, tapi kembali lagi pastikan mobil yang kalian pakai kuat menanjak ditanjakan dengan kemiringan kurang lebih 45 derajat.

Suasana di Area permainan sangat bersih, sejuk dengan pemandangan yang indah. Terdapat resto kecil juga disana kalau-kalau kalian lapar dan ingin makan sambil menikmati pemandangan hutan dan pegunungan disana.

Area Driving Golfnya terdiri dari 2 lantai yang juga sangat bersih dan nyaman. Area menunggu untuk keluarga juga dibuat sangat nyaman walaupun cukup berbahaya bagi anak-anak karena jaraknya yang cukup dekat dengan pemukul. Jadi untuk orang tua harus ekstra hati-hati mengawasi area bermain anak agar tidak terkena ayunan Stick Golf dari para pemukul.

Conclusion

Jadi kesimpulannya The Valley Resort Hotel memberikan pelayanan dan pengalaman menginap yang sangat menyenangkan. ditambah lagi dengan banyaknya berbagai macam fasilitas yang disediakan membuat kita tidak perlu lagi pergi kemana-mana untuk mencari hiburan. benar-benar one stop vacation. Bahkan saking banyaknya fasilitas, bisa dibilang kurang kalau hanya dihabiskan dalam satu hari saja.

Namun, kekurangannya hanya satu hal yaitu terlalu banyak turunan dan tanjakan. letak kamar yang terpisah-pisah dibeberapa level membuat tamu harus naik-turun tangga untuk mecapai kawasan resto dan Lobby. Walaupun ada Lift, tapi Lift tidak selalu mencakup semua level, artinya ada beberapa level yang hanya dapat dicakup dengan tangga. Jadi agak kurang ramah terhadap orang tua, ibu hamil, dan kaum disabilitas. Tapi mungkin ada baiknya jika berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak manajemen hotel apabila terdapat kendala-kendala seperti demikian sehingga kita bisa diarahkan ke kamar yang memang letaknya dikawasan gedung hotel yang dicakupi oleh Lift.

Lokasi: 7/10
Pelayanan: 9/10
Fasilitas: 9/10
Kamar: 8/10
Kebersihan: 9/10
Breakfast: 10/10
Wifi: -
Rate Deluxe Balcony: 800.000/malam via Traveloka.com

So, That it's Guys. Semoga Bermanfaat informasi mengenai Staycation-nya yaah.

Regards




Comments

  1. wow lumayan buat referensi staycation nih kak...

    ReplyDelete
  2. Waaah ternyata asik juga resortnya..... Aq taunya resto TV nya aja, blm tau penginapannya kyk gmn.. Ternyata ciamik juga ya teh hehe, interiornya homy klasik kitu... Mungkin someday suatu hr aq akan nyobain ke sana jg heheh amiiin

    ReplyDelete
  3. Wah jadi pengen nyoba staycation di sini juga.. Pemandangan kolam nya keren bangettt.. Sayang sih lift nya ga menjangkau semua ya.

    ReplyDelete
  4. Waaah kolam nya sepertinya bikin pengen nyebur ya hehehe

    ReplyDelete
  5. keliatan asri gitu tempatnya, bisa nh jadi referensi kalau pengen ngabisin weekend

    ReplyDelete
  6. Coba ada bathtub yah jadi lebih enak gimana gitu mumpung suasana mendukung

    ReplyDelete
  7. Duh, nyaman banget deh kamarnya. Dan view kolam renangnya cakep pisan.Gak cuma anak-anak yang bakal suka. Ortunya juga suka. Noted untuk referensi. :)

    ReplyDelete
  8. Ini asik banget tempatnya. Dago mah deket, tapi justru karena deket malah ga pernah nyoba.

    ReplyDelete
  9. MasyaAllaaaah jadi pengen nyeburrrm.... Dan hotelnya emg menawarkan konsep ijo yang relaxing ya

    ReplyDelete
  10. Wah teh tempatnya enak banget buat ngadem dan quality time sama anak suami ya. Teh itu kolam renangnya air hangat apa dingin?keliatannya ngebul ngebul gt ya hehe

    ReplyDelete
  11. adem banget tempatnya..
    jadi pengen staycation huhu..
    teteh mah ratjun huff

    ReplyDelete
  12. aku tau nya the valley cuma resto donggg, kudet ya ternyata ada resort nya juga haha.. pengen ih staycation sama suami, tapi belum punya:( hahhaaa

    ReplyDelete
  13. aduh bumil kasian pasti encok tuh, harganya lumayan ya, tapi disana ada golf asik ditambah breakfast yang enak, betah sih aku kalau gitu ceritanya hahaha

    ReplyDelete
  14. Kamarnya klasik giu ya teh.. kolam renangnya seger bikin pen nyebuur:""

    ReplyDelete
  15. Ini teh yang aku nantikan. Dari dulu selalu penasaran pengen staycation di sini. Makasih ya infonya. Kayaknya tahun baruan di sini seru juga ya..

    ReplyDelete
  16. Fasilitasnya bagus yaaa.. Itu snack sorenya free sna all you can eat kah? Atau udah disuguhin pet porsi gitu?

    ReplyDelete
  17. Overall memang okey sih ya teh. Hanya tangga nya itu yg jadi PR banget

    ReplyDelete
  18. Suka sama interior kamarnya etnik-etnik gitu teh. Suasananya juga adem yah.. tapi mayan juga ya gempor harus naik-turun level tangga itu. Semoga ada rejekinya bisa staycation disini juga.

    ReplyDelete
  19. Ternyata seru liburan dengan staycation aja

    ReplyDelete

Post a Comment

You may like this

Popular Posts