Search This Blog

2019's Recap. it's more than blessings

Yeaayy akhirnya collab lagi sama komunitas kesayangan yaitu Bandung Hijab Blogger walaupun belakangan ini agak keteteran buat kembali menulis. Karna lumayan Ribet sama urusan anak apalagi Alfath yang mulai ga bisa diem banget. Akhirnya dengan segala upaya walaupun terlambat bisa juga collab sama BHB lagiiiii. Dan tema kali ini adalah mengenai "My 2019 Journey" karna sekarang kita sudah hampir tiba di penghujung tahun 2019. Rasanya ga kerasa banget yaah



Sebenernya ditahun 2019 ini jadi tahun yang cukup menyenangkan buat aku karna Alhamdulillah produktifitasku meningkat jauh dibandingkan tahun-tahun sebelumnya diluar mengurus rumah tangga. Apakah saja itu, ini dia recapnya.

Hadirnya Anak ketiga

Kehadiran Muhammad Al Fatih Nurdany (Alfath) diawal bulan Januari jadi pembuka tahun 2019 yang paling menyenangkan. Proses melahirkan yang (Alhamdulillah) terbilang sangat mudah dan cepat, terlebih tanpa adanya jahitan dan sobekan perineum bikin pengalaman melahirkan kali ini sangat minim trauma dan menyenangkan. 

Rasanya benar-benar lega setelah perjuangan Hamil yg cukup melelahkan karna sambil ngurus 2 anak dan mual-mual yang cukup parah, ternyata ALLAH hadiahkan proses melahirkan yang menyenangkan dan terlebih Alfath lahir dengan sehat dan sempurna.



Bisa Produktif berkarya

Satu hal yang amat sangat aku syukuri ditahun 2019 ini adalah aku bisa produktif dan menghasilkan pendapatan tambahan baik melalui blog maupun instagram. Terlebih yang amat aku syukuri adalah aku tetap bisa mengurus anak-anak dirumah Namun tetap bisa menghasilkan. Enaknya lagi adalah aku bisa mengatur jam kerjaku sendiri tanpa harus mengorbankan waktuku untuk anak-anakku. 

Azki Mulai Masuk Sekolah



Alhamdulillah keresahan aku selama ini soal sekolah anak, soal bagaimana nanti ketika Azki awal masuk sekolah sudah terjawab ditahun 2019 ini. Mungkin beberapa orang tua muda pasti pernah mengalami kekhawatiran ini bahkan dari setahun sebelumnya. 

Soal Memilih sekolah yang mana yang tepat, menabung untuk uang masuk hingga membeli segala perintilan perlengkapan sekolah anak. Walaupun dibulan-bulan pertama cukup ada drama,  seperti Azki mogok sekolah karna masih malu, ada teman Azki yang jahil, ataupun malas sekolah. Yah pokoknya adaa aja. Tapi akhirnya seiring berjalannya waktu semua mulai aman terkendali. Terlebih tanggal 19 Desember 2019 kemarin Azki sudah terima Raport dan hasilnya cukup memuaskan. 

Channel Youtube Hidup Kembali

Naah ininih yang susah banget buat memulainya. Yaitu adalah menghidupkan kembali Channel youtube yang vacuum sejak 2017. Jadi pada tahun 2017 aku sempat bikin Channel Youtube dan upload sekitar 4 video. 

Dan ga disangka viewsnya mencapai 200K++ views disalah satu videonya. Nah dipertengahan 2019, akupun sempat mendapat notifikasi dari youtube kalau subscriberku sudah mencapai 1000. Ditambah lagi ada satu komen disalah satu video yang menyemangati aku untuk bikin video lebih banyak lagi.

Jadi merasa dipecut dan tertantang nih untuk menchallange diriku untuk naik pangkat. Dari ngeblog jadi ngevlog. Kenapa naik pangkat. Yah karna vlogging masih jadi referensi utama orang untuk mencari informasi sekarang ini. Apalagi prosesnya yg panjang dan sulit udah pasti jadi tantangan tersendiri. Yaa Tau lah kaan kalau bikin video youtube itu perjuangannya panjang. Bikin kontennya, nyiapin peralatannya, bikin scriptnya, filmingnya, dan terakhir ngeditnya. Beuuuhh!! dengan ditambah ngurus 3 anak tuh jadi kaya "impossible". 

Tapi Alhamdulillah dengan semakin besarnya Alfath dan mulai bisa disambil, akhirnya sebulan terakhir ini mulai bisa aktif kembali produce konten video di youtube. Jadii Jangan lupa pada Subscribe yah channel Ayu Imanda (promosi). Biar aku makin semangat lagiiii


Nah, itu dia beberapa Recap perjalanan menyenangkanku ditahun 2019 ini. Dan aku amat sangat bersyukur atas segala kenikmatan dan kebahagiaan yang ALLAH limpahkan baik untuk aku maupun keluargaku. Dan terima kasih untuk semua keluargaku yang selalu memberikan supportnya untuk aku terutama untuk suamiku, dan orang tuaku yang selalu ada kapanpun aku butuh bantuan. Daan pada akhirnya terima kasih juga untuk diriku sendiri yang tetap tidak menyerah meski lelah, kadang penat, kadang bingung atau bahkan sakit tapi tetap mau berusaha kuat, bangkit dan terus berjuang. 

Semoga tahun 2020 akan jadi tahun yang lebih menyenangkan dan penuh berkah lagi untuk kita semuaa. Aamiin

Regards, 


Post a Comment

9 Comments

  1. alhamdulillah ya semoga teh ayu dan keluarga selalu sehat dan bahagia, 2020 dan seterusnya makin berkah lagi. aamiin

    ReplyDelete
  2. Wohoo...meluncur ah ke YouTube nya 😍

    ReplyDelete
  3. Aku baru lahiran aja udh degdegan mikirin hari pertama anak sekolah hahaha. Semoga 2020 semakin baik ya bebbb

    ReplyDelete
  4. Disaat krucils sudah tiga dan masih aktif blogging dan ngaktifin yutup... salut banget teh hahahhah

    ReplyDelete
  5. Terseru Thun 2019 buat teh Ayu... Subhanallah anak nya udah 3 #Alhamdulillah

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah selamat ya teh buat kelahiran anak ketiganya hehehe menginspirasi banget, masih bisa ngurus anak sambil ngerjain macem2 hal

    ReplyDelete
  7. Masya Allah lahirnya anak ke3 mantap teh.. berkah selalu yaa

    ReplyDelete
  8. anak yang ketiga lucu banget sih teh Masya Allah, semangat selalu ya Teh bikin kontennya aku juga lagi belajar buat nyemangatin diri sendiri hahaha

    ReplyDelete
  9. Aku juga jadi ingin hidupin channel yutub juga sih teh.. Cuma aku mager buat ngedit videonya. Bukan karena males2 banget sih, cuma laptopku ini udah diinstall banyak program jadi suka lemot hehe

    ReplyDelete