Search This Blog

Tips Mengatasi Anak Demam Gak Pake Drama



Assalamu'alaikum Mommies,

yang namanya ibu-ibu punya anak, pasti udah familiar banget yah sama yang namanya anak demam. Kalau demam udah datang pasti sebagai ibu, kita seringkali khawatir, panik, dan bigung. terlebih lagi kalau demam datang dimalam hari dan disertai dengan kondisi badan anak yang menggigil.

Demam yang terjadi pada anak sendiri merupakan reaksi alami yang terjadi pada tubuh seseorang untuk melawan suatu serangan bakteri ataupun virus yang masuk kedalam tubuh. Nah walaupun sebenarnya seseorang baru bisa dikataan demam kalau suhu tubuhnya sudah mencapai 38,5"C,
tapi tetap aja kalau suhu badan anak hangat sedikit pasti orang tua sudah mulai cemas yakaan.

ya gimana nggak cemas, tiap kali anak panas pasti mereka rewel, nggak nyaman, tidurpun nggak bisa nyenyak. Nah tapi jangan khawatir nh moms, karena aku punya sedikit Tips hal-hal yang perlu diperhatikan agar dapat menghadapi anak demam ga pake drama.



1. Perbanyak ilmu dan Pengetahuan tentang kesehatan

Hal Pertama yang paling penting menurutku untuk para orang tua adalah memperbanyak literasi dan pengetahuan tentang berbagai macam jenis penyakit dan ciri-cirinya yang biasa menyerang anak. agar ketika anak sakit bahkan higga demam, kita sebagai orang tua setidaknya telah memiliki bekal ilmu pengetahuan sehingga tahu pertolongana pertama yang tepat ketika anak demam.

Memeperbanyak pengetahuan dapat diperoleh dari banyak membaca buku-buku mengenai kesehatan yang banyak dijual ditoko buku atau bahkan di era digital seperti sekarang, kita juga bisa googling melalui internet.

2. Mengusahakan Anak agar tetap terhidrasi dengan baik

Suhu badan yang panas. bahkan seringkali diiringi dengan nafsu makan anak yang juga menurun. untuk itu pastikan anak untuk tetap banyak minum air agar anak tidak dehidrasi dan panas dalam.

3. Pakaikan anak pakaian yang berbahan dingin dan nyaman

Walaupun mungkin kondisi anak saat demam seringkali menggigil seperti orang kedinginan, tapi bukan berarti kita menutupi semua tubuhnya dengan pakaian-pakaian tebal ataupun jaket. cukup pakaikan pakaian yang berbahan cukup dingin dan nyaman, lalu cukup selimuti anak. mengapa demikian. hal tersebut dikarenakan suhu badan anak yang panas akan semakin panas apabila ditutupi pakaian secara berlebihan. hasilnya anak akan lebih cepat dehidrasi atau bahkan panas dalam.

4. Kenali Tanda-tanda dan Gejala penyakit penyebab Demam

Seperti sudah disampaikan diatas bahwa demam merupakan reaksi tubuh ketika melawan suatu penyakit berupa peradangan, bakteri, virus, parasite, ataupun jamur. untuk itu perhatikan baik-baik gejala-gejala apa saja yang menimbulkan demam pada anak, Apakah common cold, atau Radang Tenggorokan atau anak yang sedang tumbuh gigi. dengan mengetahui gejalanya kita akan tau langkah atau pengobatan apa yang selanjutnya dapat kita lakukan.

5. Selalu sedia obat pereda demam atau Kompres demam

salah satu P3K yang ga boleh dilewatkan tiap ibu-ibu adalah pereda demam seperti obat penurun panas ataupun cooling fever kompres demam. kenapa seriingkali ketika anak demam pasti anak akan susah tidur, rewel, dan merasa tidak enak badan. untuk itu sebagai pertolongan pertama penurun demam ini pastinya dapat membantu anak untuk dapat beristirahat dan menurunkan demam anak.

Ngomong-ngomong soal Penurun panas aku mau kenalin juga nih kepada Mommies semua Kompres demam terbaru dari yang unik dan pastinya bikin anak-anak juga suka . Yaitu Hansaplast Cooling Fever. 

Apa Itu Hansaplast Cooling Fever?




Hansaplast Cooling Fever merupakan Kompres demam yang tidak hanya bisa digunakan untuk meredakan demam, melainkan dapat juga digunakan untuk meredakan pusing, sakit gigi dan mendinginkan bagian tubuh yang panas. yang istimewa dari Hansaplast Cooling fever ini adalah hadir dengan desain karakter favorit anak yaitu Marvel Avengers dan Disney Frozen yang kebetulan pas banget sesuai sama kesukaan Azki dan Zidan.

Cara Pakai




Buka kemasan, lalu lepas plastik yang menempel pada gel, kemudian tempelkan Hansaplast Cooling Fever di bagian tubuh yang ingin didinginkan atau diredakan rasa sakitnya seperti dahi, pipi untuk sakit gigi, ataupun bagian tubuh manapun yang terasa panas.

Sebelum menempelkan, pastikan area tubuh yang ditempelkan sudah bersih. Agar tidak mudah rusak, simpan Hansaplast Cooling Fever pada tempat dengan suhu ruangan yang sejuk dan kering.

Impression

waktu Zidan Demam aku langsung cobain buat tempelin Hansaplast Cooling Fever Disney ini ke dahinya Zidan. dan jujur, ga cuma Zidan, tap Azki juga suka sekali dengan gambar karakter yang terdapat pada patch nya karena tidak terasa polos dan membosankan. dan sesuai banget dengan karakter kesukaan mereka. Bahkan, anak-anak jadi semangat ketika memakai Hansaplast Cooling Fever ini. Padahal biasanya tidak terlalu suka apabila menggunakan Kompres demam merk lainnya. mungkin karna desainnya yang biasanya terlalu polos.


yang juga terasa sekali adalah Gelnya terasa sangat dingin dan sejuk. bahkan tanpa disimpan di kulkas terlebih dahulu. selain itu juga gelnya juga banyak dan tahan lama. bahkan sempat digunakan lebih dari 1 kali dan masih berfungsi dengan baik. Gelnya masih sejuk dan menempel dengan baik walaupun sudah penggunaan kedua. Selain itu, yang aku suka juga adalah Hansaplast Cooling Fever ini memiliki aroma menenangkan yang semakin bikin anak-anak jadi relax (jangankan anak-anak, aku aja ikutan seneng nyiumin aromanya).



saat ditempelkan, Zidan juga jadi lebih tenang dan bisa tidur pulas. waktu ditanya apa masih pusing, Zidan bilang rasa pusingnya reda dan jadi bisa istirahat dengan lebih nyaman. jujur membantu banget anak untuk beristirhat dan meredakan demam. akupun jadi tidak terlalu khawatir dan panik.

So, buat mommies bagiku penting banget untuk selalu sedia Hansaplast Cooling Fever ini dirumah supaya bisa menghadapi demam #GakPakeDrama bersama #HansaplastID. ntuk dapatkan Produknya, sekarang Hansaplast Cooling Fever ini sudah tersedia di LAZADA ataupun di toko-toko terdekat lainnya

Semoga Bermanfaat yah Moms.

Regards,












Post a Comment

1 Comments

  1. It is essential to know what to do in such occasions and not panic to solve it quickly and right not to endanger your children.

    ReplyDelete