Search This Blog

Amankah Cuci Peralatan Bayi Tanpa Sterilizer?





Hai Assalamu'alaikum Moms.

Sebelumnya aku mau tanya dulu nih. Siapa disini yang selalu pakai Sterilizer baik steam maupun UV Sterilizer?? Akupun dulu selalu pakai. Minimal kalau nggak pakai sterilizer pasti peralatan bayi aku rebus dulu 5 menit setelah air mendidih sehabis ku cuci. 

Alasannya sih simple. Yaitu karna kita sebagai ibu seringkali khawatir akan adanya bakteri yang masih bersisa pada peralatan makan atau minum anak yang nantinya dapat menginfeksi anak. 

Apalagi seperti kita tau imunitas anak apalagi bayi belum terlalu kuat. Nah untuk itu tak hanya peralatan makan dan minum susu. Bahkan seringkali mainan anak juga aku sterilisasi agar aman dan bersih ketika anak pakai bermain. 

Tapi jujur, seribet itu kan moms kalau semua harus kita cuci lalu kita sterilisasi satu persatu. Apalagi kapasitas sterilizer yang terbatas untuk membersihkan. Waah bisa-bisa setaun ga selesai-selesai. Bingung ga tuh moms. 

Selain itu, belum lagi harga sterilizer yang tidak murah dan belum tentu semua mommies mampu membeli sterilizer. Tapi kalau mencuci peralatan anak hanya dengan sabun pencuci piring biasa juga belum tentu aman terutama pada kandungan SLS/SLES nya yang cukup berbahaya apabila tersisa pada perlengkapan anak-anak lalu tertelan oleh anak. 

Nah ibarat maju kena mundur kena, Kita sebagai seorang ibu benar-benar harus cerdik dalam mengatasi dan mencari solusi terbaik untuk kesehatan keluarga terutama anak-anak. Lalu harus apa? 

Nah aku mau ceritain kalau aku akhirnya senang banget bisa menemukan solusinya dan sekarang aku mau share ke mommies semua. Sebenarnya ini simple aja kuncinya adalah kita harus cermat dalam memilih produk yang aman, halal dan natural. 

Lindungi Anak dari Bakteri dan Virus dengan Baby Safe Liquid Cleanser



Nah solusi dari permasalahan diatas adalah Baby Safe Liquid Cleanser. Kenapa aku suka banget sama Liquid Cleanser dari Mama's Choice ini? 

Yang pertama, aku pribadi sudah percaya pada produk-produk Mama's choice yang selalu mengutamakan bahan-bahan yang aman, halal dan natural. Mama's Choice sendiri sudah BPOM dan telah melalui research terlebih dahulu sebelum menciptakan suatu produk di laboraturium Singapore. 

Mama's Choice Baby Safe Liquid Cleanser ini mengandung Tea Tree extract yang dapat membunuh bakteri dan virus yang juga sebagai pengganti Triclosan yang dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh apabila tertelan

Maka dari itu, Mama's Choice Baby Safe Liquid Cleanser sudah aman dan ampuh membunuh virus dan bakteri tanpa bahan-bahan yang berbahaya untuk bayi dan anak. 

Mencuci bersih Tanpa Bahan berbahaya


Formulasi Liquid Cleanser ini food grade sehingga aman dan dapat juga digunakan untuk mencuci buah dan sayuran serta aman juga digunakan untuk mencuci peralatan bayi dan mainan anak. 

Selain Triclosan, Baby Safe Liquid Cleanser ini juga  tidak mengandung SLS/SLES. SLS (Sodium Lauroyl Sulfate) dan SLES (Sodium Laureth Sulfate) sendiri cukup berbahaya apabila tertelan bayi dan anak. Karna dapat membahayakan sistem pernapasan, pencernaan, dan sistem saraf bayi

Selain itu bahan berbahaya lainnya yang biasa ada di sabun pencuci piring adalah chlorine. Zat ini dapat menimbulkan masalah pada pernapasan, kulit, paru-paru, mata dan mulut. Dan terakhir Liquid Cleanser ini juga tidak mengandung Paraben yang dapat membahayakan tumbuh kembang pada bayi. 

Tekstur dan Harum Baby Safe Liquid Cleanser


Tak seperti kebanyakan sabun cuci piring lainnya yang berwarna-warni, Mama's Choice Baby Safe Liquid Cleanser ini tidak berwarna. Yang menandakan ia tidak menggunakan pewarna sehingga lebih aman. Konsistensinya sendiri tidak terlalu kental dan ketika dipakai untuk mencuci tidak menghasilkan busa yang terlalu banyak. 

Harumnya sendiri sangat lembut dan tidak menyengat yang berarti dia tidak terlalu banyak menggunakan parfume atau fragrance yang seringkali berpotensi membuat bayi alergi. 

Ampuh Membersihkan Tanpa Residu


Hal yang aku suka ketika mencuci menggunakan Baby Safe Liquid Cleanser ini ada hasil yang sangat bersih terutama pada botol susu anak-anak yang berbahan plastik. Biasanya sewaktu aku mencuci botol susu anak walaupun sudah menggunakan sabun cuci khusus peralatan bayi, tetap saja kusam dan tidak bersih. Apalagi sering sekali sisa susu yang mengering menempel dan tidak bisa hilang meski sudah disikat.

Tapi berbeda sekali ketika menggunakan Liquid Cleanser dari Mama's Choice ini. Botol susu jadi jauh lebih bersih dan sisa susu yang menempel jadi lebih mudah dibersihkan. Ditambah lagi bakteri dan virus mati dengan kandungan Tea Tree Extract nya.

Hal lainnya yang tak kalah penting adalah ia tidak meninggalkan residu beracun yang mungkin saja menempel pada peralatan makan dan bisa tertelan oleh anak-anak kita. 

Harga Bersahabat dan Berkualitas.


Nah persoalan harga ini pasti yang ditunggu-tunggu kaan. Harga normal dari Baby Safe Liquid Cleanser ini 69.000 tapi di Mama's Choice sediri sedang ada diskon jadi hanya 49.000 dengan isi 500ml.

Belum lagi banyak bertaburan diskon juga apalagi saat ini, kalau kalian main ke shopee official-nya Mama's Choice, bakalan ada tambahan voucher diskon 5.000 kalau kalian follow Shopee nya. Wah makin murah lagi kaan. 

Dan kabar gembiranya lagi, aku mau bagi-bagi kode voucher juga. Untuk pembelian minimal 150.000 bisa dapetin diskon 25.000 dengan masukkan kode aku yaitu MAMAAYIMD

Nah, jadi kesimpulannya bisa banget cuci peralatan dan perlengkapan bayi dengan aman dan ampuh membunuh bakteri dan virus tanpa perlu menggunakan sterilizer lagi dengan menggunakan Mama's Choice Baby safe Liquid Cleanser. 

Semoga bermanfaat Moms, 
Regards




Post a Comment

0 Comments